Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Curacao Jilid 2: Main Malam Ini, Mampukah Garuda Menang Lagi?

Kompas.tv - 27 September 2022, 11:44 WIB
timnas-indonesia-vs-curacao-jilid-2-main-malam-ini-mampukah-garuda-menang-lagi
Duel Timnas Indonesia vs Curacao jilid 2 ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. (Sumber: Adil Nursalam/Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday jilid kedua kontra Curacao. 

Duel Timnas Indonesia vs Curacao jilid 2 ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB. 

Dalam pertemuan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9), skuad Garuda sukses menang dengan skor 3-2. Padahal, secara peringkat FIFA, Curacao yang bertengger di urutan ke-84 lebih diunggulkan menang. 

Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengonfirmasi absennya tiga pilar Garuda. 

Baca Juga: Teriak Nama Shin Tae-yong, Elkan Baggott Malah Kena Pukul sang Pelatih

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Ricky Kambuaya, Asnawi Mangkualam, serta Dimas Drajad. 

Nama terakhir tentu menjadi kejutan. Pasalnya, Dimas tampil ciamik dalam partai pertama. Striker Persikabo itu mampu menyumbang 1 gol serta 1 assist.

"Para Pemain kondisinya baik kecuali Dimas (Drajad) dan Ricky Kambuaya engkelnya ada sedikit bermasalah," ucap Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers, Senin (26/9/2022) dikutip dari BolaSport.


 

Sementara itu, pelatih Curacao Remko Bicentini menyebut timnya akan bermain dengan level permainan sejatinya untuk laga kedua ini. 

Baca Juga: Pujian Shin Tae-yong untuk Yakob Sayuri: Saya Memberinya Nilai Bagus!

“Tentu kami kecewa dengan hasil ini karena semua pemain mengharapkan kemenangan dan hal itu tidak terjadi. Kami melewati perjalanan panjang untuk datang kemari, mulai dari Curacao ke Belanda hinggga kemarin," kata Bicentini dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (24/9).

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk latihan, namun itu bukan alasan untuk hasil pertandingan hari ini. Tetapi kami percaya diri, tim akan bermain di level kami pada pertandingan kedua."

Apabila merujuk hasil duel perdana, Indonesia diprediksi mampu mengimbangi tim berjuluk La Pantera Azul itu. Bahkan, jika sanggup memperbaiki performa lini belakang, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan kembali meraih kemenangan. 

Andai sukses kembali menang, Indonesia diprediksi akan mengalami kenaikan peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia berada di urutan ke-155 dan bisa naik ke posisi 152. 



Sumber : bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x