Kompas TV nasional hukum

Ibu dan Pacar Brigadir J Harap Kebenaran Terungkap, Ferdy Sambo Cs Dihukum Seadil-adilnya

Kamis, 29 September 2022 | 18:58 WIB
ibu-dan-pacar-brigadir-j-harap-kebenaran-terungkap-ferdy-sambo-cs-dihukum-seadil-adilnya
Ibu Brigadir J, Rosti Hutabarat (kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (tengah) saat ditemui di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022)Ibu Brigadir J Rosti Hutabarat (kanan) dan pacar Brigadir J, Vera Simanjuntak (kedua dari kanan) saat di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022) (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ibu Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Hutabarat berharap kasus pembunuhan putranya dapat diungkap seterang-terangnya.

Rosti juga menuntut agar Ferdy Sambo Cs diganjar hukuman seadil-adilnya di pengadilan nanti. 

"Kami ingin mengungkap kebenaran dan keadilan seadil-adilnya. Harapan kami kepada media dan jurnalis untuk membantu agar terungkap seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku," kata Rosti Simanjuntak dalam konferensi pers, di halaman depan Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022). 

Dia kemudian berharap para jaksa dan hakim di persidangan nanti dapat bersifat jujur dan transparan, agar penegakan hukum pada kasus anaknya bisa ditegakkan seadil-adilnya

"Harapan kami sebagai ibu dan keluarga kita disini semoga penegakan hukum, jaksa maupun hakim dengan sebaik baiknya, sejujur-jujurnya, setransparan-transparannya mungkin agar pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya," tegasnya.

Dengan begitu, lanjut Rosti, para pelaku dapat dihukum sesuai dengan perbuatannya.

"Dan pelaku dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya. Hukum Pasal 340 harus dijalankan dengan baik."

Senada dengan Rosti, Kekasih Brigadir Brigadir J, Vera Simanjuntak yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut pun berharap  para tersangka kasus pembunuhan Brigadir J dihukum seadil-adilnya.

"Agar pengadilan yang kita tunggu bisa berjalan baik, dan tersangka sudah diterapkan dapat hukuman seadil-adilnya sesuai perbuatan yang mereka lakukan," ujar Vera.

Baca Juga: Mahfud MD Bicara Berkas Ferdy Sambo Siap Disidangkan: Hanya Balik Sekali, Langsung Jadi


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x