Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Siswa Ikuti Simulasi Kebencanaan

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 09:27 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Saudara, tsunami menerjang, ratusan siswa SD dan SMP diamankan ke tempat  evakuasi sementara Desa Adat Serangan. Untuk keselamatan, mereka diamankan ke tempat yang lebih tinggi.

Oleh tim penyelamat,  200 orang lebih anak-anak dari siswa siswi SMP 11 Denpasar dan SD 2 Serangan diamankan ke tempat yang lebih tinggi. Hal itu dilakukan pasca tsunami menerjang Desa Serangan Denpasar. Hal tersebut terpantau saat  simulasi penyelamatan bencana tsunami di Desa Serangan Denpasar, pada Senin (3/10) pagi. 

Seperti yang diketahui bersama, Desa Serangan merupakan salah satu kelurahan di Denpasar, yang bersinggungan langsung dengan pantai di Bali selatan. Dimana lokasinya memiliki potensi yang cukup tinggi akan bahaya tsunami, sehingga di pandang sangat perlu program kesiapsiagaan bencana. Fuel Terminal Sanggaran berkomitmen melakukan program tanggap bencana melalui desa adat dengan program desa adat tangguh, yang nantinya di harapkan mampu meminimalisir korban saat bencana alam terjadi.

Di sisi lain, Lurah Serangan mengungkapkan, meski tempat evakuasi sementara akan kebencanaan tsunami di Desa Serangan, hanya mampu menampung 3.000 orang. Pihaknya telah berkoordinasi dengan warga yang memiliki rumah berlantai untuk bisa di pergunakan saat bencana terjadi. Mengingat jumlah penduduk di Desa Serangan terdiri dari 4000 jiwa. 

 

 

 

 

 

 

#simulasibencana  #desaadatserangan  #fuelterminalsanggaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x