Kompas TV internasional kompas dunia

Heboh Pembunuh Berantai Misterius Bantai 7 Orang di Stockton AS, Polisi: Pelaku Punya Misi Tertentu

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:35 WIB
heboh-pembunuh-berantai-misterius-bantai-7-orang-di-stockton-as-polisi-pelaku-punya-misi-tertentu
Foto dari rekaman CCTV terduga pembunuh berantai di Stockton dan Oakland California yang diduha membunuh 7 orang. (Sumber: AP Photo)

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

STOCKTON, KOMPAS.TV — Seorang pembunuh berantai California tampaknya "sedang menjalankan misi tertentu" dalam penembakan yang membunuh enam pria dan melukai seorang perempuan sejak tahun lalu.

Tes balistik dan beberapa bukti video menghubungkan kejahatan di Stockton dan Oakland, sekitar 110 kilometer terpisah, kata polisi.

"Kami tidak tahu apa motifnya. Yang kami yakini adalah bahwa itu (pembunuhan) berorientasi pada misi (tertentu)" kata Kepala Polisi Stockton Stanley McFadden, hari Selasa, (4/10/2022) "Orang ini sedang dalam misi."

Penembakan fatal pertama terjadi di Oakland pada April 2021. Seorang perempuan kemudian ditembak dan terluka di Stockton beberapa hari kemudian.

Lebih dari setahun berlalu, lima pembunuhan di Stockton terjadi antara 8 Juli dan 27 September, semuanya dalam radius beberapa kilometer persegi, kata polisi.

Meskipun polisi belum mengungkap apakah ketujuh penembakan itu terkait dengan senjata yang sama, McFadden menyinggung satu pistol selama konferensi pers.

Baca Juga: Waduh, Pensiunan Polisi yang Ditemukan Tewas Ternyata Pembunuh Berantai Terkenal 35 Tahun Lalu


 

"Saya sama sekali tidak punya jawaban mengapa pistol itu tidak aktif selama lebih dari 400 hari," antara penembakan April 2021 dan kasus pertama musim panas ini, kata kepala polisi.

 

Pihak berwenang pekan lalu mengumumkan lima pria di Stockton disergap dan ditembak mati, sendirian dalam kegelapan.

Pada hari Senin, (3/10/2022) polisi mengatakan dua kasus tambahan tahun lalu terkait dengan pembunuhan berantai itu.

Seseorang yang berkepentingan sedang dicari sehubungan dengan pembunuhan berantai tersebut, dimana terduga pelaku muncul di video di beberapa TKP, tetapi tidak ada bukti yang secara langsung menghubungkan mereka dengan penembakan itu, kata McFadden.

Dia mengatakan beberapa korban adalah tunawisma dan beberapa bukan tunawisma.

Ada hadiah US$125.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan terduga pelaku.

Baca Juga: Divonis Mati, Pembunuh Berantai Dating Game Killer Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Tiga dari 7 korban pembunuhan berantai misterius di Stockton dan Oakland, Amerika Serikat. (Sumber: KCRA)

Polisi mengirimkan ratusan tip setiap hari, serta menyerahkan bukti tambahan jika kejahatan lain di negara bagian itu dapat dikaitkan dengan serentetan penembakan yang terjadi.


Sumber : Kompas TV/Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Sapa Qatar

Prediksi Line Up Polandia vs Arab Saudi

Sabtu, 26 November 2022 | 17:03 WIB
Close Ads x