Kompas TV entertainment film

Manifest Seri ke 4 Mulai Tayang di Netflix, Penasaran Penonton Bakal Terjawab

Kompas.tv - 3 November 2022, 11:25 WIB
manifest-seri-ke-4-mulai-tayang-di-netflix-penasaran-penonton-bakal-terjawab
Manifest season finale segera tayang. Misteri tentang pesawat komersial yang menghilang, lalu terbang menembus waktu dan tiba-tiba mendarat lima tahun kemudian dengan awak dan penumpang yang usianya tidak bertambah sama sekali (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

HOLLYWOOD, KOMPAS.TV - Ketika NBC membatalkan drama sci-fi "Manifest" tahun lalu setelah tiga musim, hati penggemar hancur berkeping-keping.

Misteri tentang pesawat komersial yang menghilang, lalu terbang menembus waktu dan tiba-tiba mendarat lima tahun kemudian dengan awak dan penumpang yang usianya tidak bertambah sama sekali dan tidak sadar sudah terbang menembus waktu.

Kisah itu menjadi misteri yang bikin penasaran dan hampir tidak terpecahkan.

Seperti laporan Associated Press, Kamis, (3/11/2022), keputusan NBC mengakhiri tayangan juga membuat para pemain, yang dipimpin oleh Josh Dallas dan Melissa Roxburgh, merasa kehilangan dan masygul.

Para aktor dan kru tumbuh dekat dan terhanyut dalam cerita dan seluruh plot twistnya, selain bergantung pada pekerjaan tetap dari serial tersebut.

Lalu hadirlah Netflix, di mana separuh pertama dari musim terakhir sebanyak 20 episode akan mulai streaming 4 November 2022 besok.

Baca Juga: Fakta-fakta Manifest Season 4, Jadwal Tayang, Bocoran Cerita dan Pemain

Misteri tentang pesawat komersial yang menghilang, lalu terbang menembus waktu dan tiba-tiba mendarat lima tahun kemudian dengan awak dan penumpang yang usianya tidak bertambah sama sekali (Sumber: Netflix)

Josh Dallas mengatakan kesempatan untuk memberikan akhir cerita kepada para penggemar sungguh sebuah berkah.

"Akan kejam membiarkan karakter-karakter ini menggantung seperti di akhir musim ketiga dan sungguh kejam bagi para penggemar acara itu" kata aktor yang memerankan Ben Stone, pemimpin tidak resmi dari sesama penumpangnya.

"Sangat memuaskan bisa menyelesaikan perjalanan mereka."

Tepat pada saat NBC membatalkan kelanjutan serial tersebut, Netflix menayangkan dua musim pertama serial Manifest.

Serial itu dengan cepat naik ke puncak daftar yang paling banyak ditonton, dan tetap di sana untuk waktu yang cukup lama.

"Kami semua seperti menonton dengan satu mata terbuka untuk melihat berapa lama Manifest akan berada di jajaran teratas Netflix," kata Roxburgh, yang memerankan Michaela Stone, mantan polisi yang menjadi penumpang dalam perjalanan pesawat misterius itu bersama saudara laki-lakinya, Ben, dan keponakannya.

Popularitas yang baru ditemukan pada layanan streaming itu terasa pahit, karena Netflix pada awalnya tidak menunjukkan kecenderungan untuk menyelamatkan serial tersebut meskipun populer dan banyak penontonnya di platform Netflix.

Anggota pemeran Matt Long pasrah karena akrab dengan perasaan "menghancurkan" itu. Sebab, serialnya yang mendapat pujian kritis "Jack & Bobby" dibatalkan oleh WB setelah hanya satu musim di tahun 2005.

Baca Juga: Sempat Dibatalkan, Film Manifest Season 4 Bakal Digarap Netflix

Misteri tentang pesawat komersial yang menghilang, lalu terbang menembus waktu dan tiba-tiba mendarat lima tahun kemudian dengan awak dan penumpang yang usianya tidak bertambah sama sekali (Sumber: AP Photo)

"Saya juga tidak tahu cara kerjanya," kata Long tentang pekerjaan pertama itu. "Ketika dibatalkan rasanya seperti karpet ditarik keluar dari bawah saya."



Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x