Kompas TV regional peristiwa

Ridwan Kamil Berencana Abadikan Yerry Yanuar sebagai Nama Gedung BKD Jawa barat

Kompas.tv - 26 November 2022, 12:19 WIB
ridwan-kamil-berencana-abadikan-yerry-yanuar-sebagai-nama-gedung-bkd-jawa-barat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengabadikan nama mendiang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Yerry Yanuar sebagai nama gedung di BKD Jabar. (Sumber: Pemprov Jawa Barat via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV – Nama mendiang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat Yerry Yanuar yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada Jumat (25/11/2022), akan dijadikan nama gedung BKD Jabar.

Rencana penamaan gedung BKD Jabar dengan nama almarhum tersebut disampaikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri salat jenazah Yerry Yanuar.

Ridwan mengatakan, nama Yerry diabadikan sebagai nama gedung BKD dengan harapan keteladanannya bisa dicontoh oleh pegawai lain.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan. Kita namai gedung BKD dengan nama Gedung Yerry Yanuar agar para ASN di masa depan bisa belajar di zaman beliau," kata Emil, sapaan akrabnya, Jumat malam, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil Bagikan Pizza Hingga Salat Jumat Bersama Warga Cianjur di Tengah Sawah!


Ia menambahkan, ilmu seseorang tidak akan terputus dan akan terus mengalir meski yang bersangkutan telah meninggal dunia.

"Mudah-mudahan keteladanan beliau diikuti semua. Karena semua urusan dunia terputus setelah meninggal, kecuali ilmu terus mengalir dan amal jariyah," jelasnya.

Emil mengenang sosok Yerry Yanuar sebagai pegawai yang ulet, bahkan Pemprov Jabar pernah menyabet penghargaan kinerja ASN terbaik se-Indonesia atas kontribusi almarhum.

"Dan saya berkali-kali rapat berdiskusi betapa beliau pembelajar yang baik bagi seluruh ASN Provinsi Jabar.”

“Di kepemimpinan beliau sebagai Kepala BKD, pertama kalinya Pemda Provinsi Jabar mendapatkan penghargaan kinerja ASN terbaik se-Indonesia, ini pencapaian tertinggi," paparnya.

Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar meninggal dalam insiden kecelakaan mobil di Tol Cipali, Jumat (25/11/2022) siang.

Setelah dibawa ke rumah sakit di Subang, jenazah Yerry sempat disemayamkan di Masjid Al Muttaqien, Gedung Sate, Kota Bandung, untuk disalatkan.

Mewakili pribadi dan Pemprov Jabar, Emil menyampaikan rasa duka mendalam atas berpulangnya salah satu ASN terbaik Jawa Barat itu.

Baca Juga: Kepala BKD Jabar Yerri Tanuar Meninggal, Tambah Daftar Panjang Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Rencananya jenazah Yerry akan dikebumikan Sabtu (26/11/2022) di Kabupaten Kuningan.

"Atas nama pribadi atas nama Pemda Provinsi Jabar dan seluruh staf ASN kami menghaturkan rasa duka cita teramat mendalam. Kami mendoakan betul agar almarhum diterima iman Islamnya, kita doakan dilapangkan kuburnya," ucapnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x