Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Animo Tinggi, Institut Teknologi PLN Perpanjang Waktu Penerimaan Calon Mahasiswa Hingga 29 April

Kompas.tv - 26 April 2024, 09:28 WIB
animo-tinggi-institut-teknologi-pln-perpanjang-waktu-penerimaan-calon-mahasiswa-hingga-29-april
PLN percaya bahwa Institut Teknologi PLN (ITPLN) dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. (Sumber: Humas PT PLN)
Penulis : KompasTV Palembang

JAKARTA, KOMPAS.TV - Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengumumkan perpanjangan masa penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 hingga 29 April 2024. Perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada calon mahasiswa berkualitas dapat bergabung bersama ITPLN.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto mengatakan, ITPLN merupakan pilihan kampus yang tepat bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. ITPLN yang berwawasan lingkungan dan fokus terhadap transisi energi ini juga telah menyandang penghargaan dari Dewan Energi Nasional (DEN) pada tahun 2023.

“PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN,” kata Yusuf.

Rektor ITPLN Iwa Garniwa menjelaskan, perpanjangan waktu pendaftaran akan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk bergabung bersama ITPLN. Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik perhatian banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dengan ribuan orang telah mendaftar. 

"Perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra-putri dari seluruh penjuru nusantara untuk bergabung dengan ITPLN," kata Iwa.

Dengan mendaftar di ITPLN para calon mahasiswa berpeluang menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group, dengan rincian 150 mahasiswa dengan hasil seleksi masuk S1 terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN dan 100 mahasiswa lulusan terbaik jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN Group. 

Iwa juga menyebutkan beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

ITPLN juga telah menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2 atau 40% teori, 40% problem solving, dan 20% kuliah industri untuk menghasillkan SDM yang kompeten dan siap bekerja.

“ITPLN menyatakan siap dalam menjaga kepercayaan yang diberikan kepada PLN dan juga kalangan industri di tanah air,” tutur Iwa.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id/, narahubung pendaftaran  082114724440 (Aurel bot WA 24 jam), 085890926805 (Afif) dan 081929652414 (Eko).



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x