Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Polio akan di Fokuskan ke Sekolah Sekolah

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pasca di temukan kasus baru polio di Kabupaten Pidie, Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Pidie, langsung melakukan vaksinasi massal polio untuk anak usia nol hingga 12 tahun. Hingga saat ini, sudah 80 ribu anak anak di Pidie sudah mendapat tetes polio dari target 91 ribu anak atau sudah berjalan 79.5 persen.

Pasca vaksinasi polio Di Kabupaten Pidie, Dinas Kesehatan Aceh akan menyasar ke 22 kabupaten lainnya secara bertahap. Minggu ini, vaksinasi polio akan di fokuskan di enam kabupaten kota yaitu Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie Jaya, bireuen dan Aceh Utara. Sementara target seluruh anak yang di vaksin polio berjumlah 1,2 juta jiwa. Untuk mencapai target itu, Dinas Kesehatan Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama, akan menyasar sekolah sekolah untuk mempercepat cakupan vaksinasi polio.

Sebelumnya Menteri Kesehatan, telah meminta kepada, gubernur dan kepada kabupaten kota di Aceh untuk menggenjot cakupan vaksinasi polio. Harapannya dapat rampung pada akhir Desember mendatang. Sehingga vaksinasi yang dipusatkan di sekolah-sekolah menjadi salah satu cara mempercepat target vaksin polio.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x