Kompas TV regional berita daerah

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Telur Terus Meningkat

Rabu, 7 Desember 2022 | 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Kenaikan harga telur di tingkat peternak kabupaten Blitar, telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini. Saat ini harga tertinggi telur di tingkat peternak, berada di angkat 26 ribu rupiah per kilogramnya.

Naiknya harga telur tersebut terjadi akibat tingginya permintaan jelang hari raya Natal dan tahun baru. Selain itu berkurangnya jumlah ayam petelur membuat stok telur di tingkat peternak juga berkurang.

Dari sisi pakan ternak, juga mempengaruhi harga telur. Harga pakan ayam yang juga mengalami kenaikan, menjadi salah satu faktor penunjang mahalnya telur di tingkat peternak.

Sementara itu harga telur di pasaran sendiri kini telah menyentuh angka 30 ribu rupiah per kilogramnya. Harga tersebut diperkirakan masih akan terus meningkat seiring mendekatinya hari raya Natal dan tahun baru.

#blitar #telur #ekonomi #sembako #pasar #natal #beritakediri                                                                                                                              


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x