Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru Tingkat Hunian Hotel Di Bali Meningkat

Kompas.tv - 16 Desember 2022, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Bali masih menjadi target tempat untuk berlibur setiap akhir tahun, terlebih perhelatan G20 yang diselenggarakan beberapa waktu di Bali telah berjalan dengan kondusif. Hal tersebut diungkapkan Ketua PHRI Badung, Rai Suryawijaya Kamis (15/12) pagi.

Menjelang libur Natal dan tahun baru 2023 ini, tingkat hunian hotel utamanya di Kabupaten Badung meningkat hingga 90 persen, hal tersebut terlihat data dari pintu kedatangan internasional yang mencapai 12.300 wisatawan yang datang langsung ke Bali dari berbagai negara setiap harinya.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali khususnya di daerah Kuta juga sudah dirasakan sejak akhir November hingga Desember, tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara dari Australia, Korea, Jepang, Amerika, dan Uni Eropa telah memesan kamar hotelnya. Marisa Tania, marketing manager salah satu hotel di kawasan Pantai Kuta untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga akan menyiapkan berbagai even yang diselenggarakan di dalam dihotel.

Meski kedatangan jumlah wisatawan 12.300 per hari, Ketua PHRI Badung nyatakan pariwisata Bali belum pulih normal, seperti tahun tahun sebelum pandemi, dimana data kedatangan wisatawan sebelum pandemi mencapai 17 ribu untuk mancanegara dan 20 ribu untuk domestik per harinya. Meski diketahui akan ada resesi global ditahun depan, namun Rai Suryawijaya tetap optimis pariwisata bali akan bangkit dan pulih kembali seperti normal ditahun 2023.
 

 

 

 

 

 

 

 

#okupansihotelmeningkat  #pariwisatabali  #PHRIbadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x