Kompas TV nasional 60 menit special report

60 Minute! Special Report Eps Harta Kerajaan Sambo

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 09:35 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Jaksa Penuntut Umum (JPU) kembali menghadirkan saksi ahli dalam persidangan pembunuhan Brigadir Yosua. Sidang ini menjadi penentuan untuk membuktikan dakwaan. Ahli psikologi forensik menyebut hasil assessment Sambo yang mudah emosi jika harga diri dan martabatnya terganggu. Sementara, dua ahli pidana mengungkap unsur pembunuhan berencana yang dilakukan lima terdakwa. Kesaksian para ahli mengungkap tabir pembunuhan berencana Brigadir Yosua.

JPU membuka sejumlah bukti di persidangan. salah satunya CCTV yang ada di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling. Dalam salah satu rekaman CCTV terungkap kalau Kuat Maruf dan Putri Candrawathi sempat bersama-sama menaiki lift di Rumah Saguling usai melakukan PCR. Padahal lift tersebut biasanya hanya digunakan oleh keluarga Sambo beserta ajudan.

Penelusuran KompasTV mengungkap gaya hidup Sambo patut dipertanyakan jika dilihat dari pendapatannya sebagai anggota Polri. Selain memiliki sederet mobil mewah berharga miliaran rupiah, Sambo pun tinggal di rumah megah disertai fasilitas lift. Tas bermerek milik sang istri pun mencuri perhatian. Mengukur jumlah harta Ferdy Sambo sepertinya tidaklah mudah. Saat menduduki sebagai Kadiv Propam Polri nama Ferdy Sambo tidak tercatat laporan harta kekayaannya di laman situs LHKPN KPK. Jumlah harta yang dimiliki Ferdy Sambo patut dipertanyakan dengan penghasilannya sebagai anggota Polri. Lazimkah gaya hidup mewah mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo? Lalu, bagaimana para pakar menilai harta yang dimiliki Sambo tersebut? Simak penelusuran reporter KompasTV, Lintang Pudyastuti dalam 60 Minutes! Special Report episode HARTA “KERAJAAN” SAMBO berikut ini.

Saksikan juga program 60 Minutes! Special Report setiap Minggu pukul 18.00 di KompasTV.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x