Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Doa Awal Tahun Baru yang Diajarkan Ulama, Dibaca 3 Kali agar Senantiasa Dilindungi oleh-Nya

Kompas.tv - 31 Desember 2022, 09:07 WIB
bacaan-doa-awal-tahun-baru-yang-diajarkan-ulama-dibaca-3-kali-agar-senantiasa-dilindungi-oleh-nya
Ilustrasi doa awal tahun(Sumber: jcomp/freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Doa awal tahun baru ini bisa kita amalkan guna menyambut pergantian tahun 2023 yang sudah di depan mata. Harapannya, lewat doa awal tahun baru ini, sekeluarga mendapatkan kelancaran dan keberkahan.

Dilansir NU Online, doa awal tahun ini dibaca sebanyak 3 kali sebagaimana diajarkan oleh para ulama. Dibaca saat berada di awal tahun baru 2023 yang tak lama lagi datang. 

Lewat bacaan doa awal tahun baru, harapannya semoga anugerah dan kemurahan Allah SWT senantiasa tercurah kepada kita, serta bagi yang mengamalkan terus dilindungi oleh-Nya.

Selain itu, dengan amalan doa tahun baru ini, kita sekeluarga senantiasa mendapatkan rahmat dan barakah dari-Nya sepanjang tahun. 

Baca Juga: Bacaan Doa saat Hujan Deras, Diamalkan Agar Terhindar Bencana dan Mendatangkan Keberkahan

Bacaan Doa Awal Tahun 

Doa awal tahun (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

 

Terjemahan Latin: Allahumma antal abadiyyul qodiimul awwal wa’alaa fadhlikal adhimi wa kariimi juudikal muawwal.

Wa hadzaa ‘aamun jadiidun qod aqbala, as alukal 'ismata fiihi minassyaithooni waauwliyaa ihi, wal’auna 'alaa hadhihinnafsil ammaaroti bissuui, wal istighaala bimaa yuqorribuniyy ilaika zulfaa ya dzaljalaali wal ikraam

Artinya: Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Dan atas karunia-Mu yang besar dan mulia kemurahan-Mu, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba.


 

Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun meminta pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku meminta aktivitas keseharian yang mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.

Baca Juga: Doa Akhir Tahun yang Diajarkan Rasulullah agar Hidup Lebih Baik

Selain membaca doa awal tahun baru, ada baiknya sebelumya membaca doa akhir tahun.

Semoga melalui ikhtiar doa awal tahun baru dan doa akhir tahun, kita semua dsenantiasa memberkahi hidup kita di tahun baru 2023 mendatang. Amin. 

Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x