Kompas TV regional berita daerah

Sekelompok Monyet Liar Masuk Lingkungan Sekolah

Kompas.tv - 26 April 2024, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Diduga kehabisan bahan makanan di habitatnya, sekelompok monyet liar masuk ke pemukiman warga hingga ke lingkungan Sekolah Dasar Negeri Sirnagalih Dua, di Kampung Pasir Kunci, Desa Nanggala Mekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sejak beberapa hari lalu, sedikitnya enam ekor monyet jenis ekor panjang ini berkeliaran hingga mencari makanan.

Meski dirasa tidak agresif ataupun membahayakan warga maupun para siswa, namun kehadiran sekelompok monyet liar ini jadi tontonan para siswa sekolah. Dua ekor monyet ekor panjang ini terlihat berada di lingkungan sekolah mencari bahan makanan yang bisa didapat.

Ada sekitar enam ekor monyet yang berkeliaran, dua diantaranya masuk kelingkungan sekolah hingga menjadi tontonan siswa. Meski selama ini dirasa tidak membahayakan dengan kehadiran sekelompok monyet liar ini, namun pihak sekolah meminta pihak terkait mengevakuasi monyet liar ini dan mengembalikan ke habitatnya, agar tidak membahayakan warga maupun siswa sekolah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x