Kompas TV nasional hukum

Hakim Tunjukkan CCTV Putri Candrawathi Ajak Kuat Maruf ke Ruang Privasi: Tangan Anda Jelas Memanggil

Kompas.tv - 12 Januari 2023, 07:14 WIB
hakim-tunjukkan-cctv-putri-candrawathi-ajak-kuat-maruf-ke-ruang-privasi-tangan-anda-jelas-memanggil
Terdakwa Putri Candrawathi jalani sidang pemeriksaan sebagai terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua hakim dalam sidang bertanya kepada Putri Candrawathi apa tujuannya memanggil Kuat Maruf ke ruang privasi di lantai 3 rumah Jl Saguling pada 8 Juli 2022 atau sebelum Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat tewas.

Semula, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso bertanya dan mengingat kembali pernyataan Putri Candrawathi yang mengatakan Kuat Maruf hanya menemaninya ke lantai 3 atau ruang privasi.

“Kenapa Kuat Maruf saudara izinkan masuk ke ruang privasi, saudara mengatakan kalau tidak salah, dia hanya menemani saja?” tanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso dalam sidang terdakwa Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2023).


 

Mendengar pertanyaan Hakim Wahyu, Putri Candrawathi berkelit baru tahu Kuat Maruf ikut mengantarkannya naik ke lantai 3 rumah Jl Saguling pada saat pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Izin yang mulia, kalau Kuat Maruf itu saya juga baru tahu waktu pemeriksaan di Bareskrim bahwa dia mengantarkan saya ke lantai 3, sesungguhnya saya itu sangat lupa saya ngapain, tapi biasanya yang mengantarkan saya hanya sebatas pintu saja, tidak boleh masuk,” jawab Putri Candrawathi.

Baca Juga: Pakar Psikologi soal Putri Candrawathi Ngaku Diperkosa: Dahsyat, Hitungan Menit Minta Bertemu Pelaku

Atas jawaban Putri Candrawathi, Hakim Wahyu langsung memintanya untuk melihat rekaman CCTV pada saat kejadian.

“Ok, mari kita lihat bersama-sama,” ujar Hakim Wahyu.

Dalam rekaman CCTV yang diputar di persidangan, Putri Candrawathi yang menggunakan sweater coklat dan menenteng tas terlihat menggerakkan tangan kanan seraya memanggil lalu muncul Kuat Maruf menghampiri.

Di saat Kuat Maruf tepat di depan pintu masuk, Putri Candrawathi langsung menekan tombol angka 3 di sisi kanan pintu lift lalu merapihkan rambut sisi depan kiri dan kanannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x