Kompas TV bisnis kompas bisnis

Ingin Mulai Berbisnis? Ini Sektor Bisnis yang DIprediksi Mendatangkan Untung di Tahun Kerbau Logam

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 15:03 WIB
ingin-mulai-berbisnis-ini-sektor-bisnis-yang-diprediksi-mendatangkan-untung-di-tahun-kerbau-logam
Masyarakat yang datang ke Vihara Dharmayana Kuta melaksanakan peribadatan yang dilakukan pada perayaan Tahun Baru China atau Imlek, Selasa (5/2/2019) (Sumber: TribunBali.com/Firizqi Irwan)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tahun baru Imlek pada 2021 ini tercatat memasuki Tahun Kerbau Logam. Lalu, apa saja bisnis yang bakal menghasilkan cuan di tahun ini?

Pakar feng shui Yulius Fang mengatakan terdapat beberapa lini bisnis yang diperkirakan akan membawa cuan alias untung di tahun Kerbau Logam ini.

Yulius mengatakan bisnis yang paling diuntungkan tahun ini yang ialah bisnis yang berhubungan dengan api yang panas, seperti kuliner dan energi.

Baca Juga: Kepala Barongsai Ternyata Mempunyai Berat 25 Kg, Cek Fakta Lain dari Barongsai Berikut

 "Bisnis restoran, toko roti atau cake, bahan bakar, gas, energi yang berhubungan dengan cahaya lampu," kata Yulius, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (12/2/2021).

Sayangnya, dia juga menyatakan bahwa kesuksesan tersebut tetap terkendala selama pandemi belum mereda.

Untuk mensiasatinya ada lini bisnis yang bisa membawa cuan saat pandemi. Ia menambahkan bahwa bisnis yang berhubungan dengan media digital bisa menguntungkan di tahun Kerbau Logam.

Hal ini berlanjut seperti yang sudah dilakukan sejak tahun lalu. Dikatakannya, para event organizer memutar otak untuk menggelar acara-acara daring seperti webinar.

Baca Juga: Kenapa Kue Keranjang Identik dengan Perayaan Imlek? Yuk Cek Sejarahnya

Pun demikian sama halnya dengan profesi di bidang edukasi seperti bimbingan belajar dan kursus, juga bidang make up artist. Bisnis pertanian juga disebut menjanjikan, yang berhubungan dengan sumber daya alam.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x