Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sleman Anggarkan Rp280 Miliar untuk Sepuluh Proyek Strategis

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 00:35 WIB
sleman-anggarkan-rp280-miliar-untuk-sepuluh-proyek-strategis
Ilustrasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalokasikan anggaran untuk membangun 10 proyek strategis pada 2022 senilai Rp280 miliar. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalokasikan anggaran senilai Rp280 miliar untuk membangun 10 proyek strategis pada 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman Taupiq Wahyudi mengatakan, ada 10 proyek yang akan dilaksanakan pada 2022.

Dari 10 proyek strategis tersebut, lima di antaranya dikerjakan DPUPKP Sleman.

“Lima proyek yang ditangani DPUPKP Sleman meliputi pembangunan gedung mal pelayanan publik senilai Rp70 miliar dengan kontrak tahun jamak atau multiyear,” jelas Taupiq di Sleman, Selasa (15/2/2022), dilansir dari Antara.

Pembangunan gedung mal pelayanan publik (MPP) yang merupakan bangunan empat lantai tersebut dibagi dalam dua tahap. Tahun pertama adalah pembangunan struktur gedung dengan anggaran Rp34,1 miliar, kemudian dilanjutkan pada 2023.

Adapun lelang proyek pembangunan gedung MPP ini rencananya dilakukan pada Maret-April mendatang.

"Dokumen lelang saat ini sedang disiapkan. Jika lelang berjalan lancar maka April sudah mulai kontrak dan dilanjutkan proyek pembangunan gedung hingga Oktober 2023," ujarnya.

Setelah itu, pembangunan Jembatan Merah di Kecamatan Depok yang sudah rusak dan sudah lama ditutup. Rencananya, bakal dibangun pada tahun ini dengan anggaran Rp6,3 miliar.

Sebelumnya, diungkapkan Taupiq, pembangunan Jembatan Merah ini sempat terkendala masalah pembebasan lahan. Namun, saat ini, persoalan pembebasan lahan di seputar lokasi sudah kelar dan tidak ada masalah.

Baca Juga: Sebanyak 26 dari Target 208 Proyek Strategis Nasional Selesai Dibangun Pemerintahan Jokowi




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x