Kompas TV bisnis bumn

Babak Baru Pelita Air Service, Datangkan Airbus A320 untuk Layani Penerbangan Komersial

Kompas.tv - 12 April 2022, 12:01 WIB
babak-baru-pelita-air-service-datangkan-airbus-a320-untuk-layani-penerbangan-komersial
Pesawat Airbus A320 yang dioperasikan maskapai Pelita Air Service menggunakan Ribbon livery. (Sumber: Dok. Pelita Air)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV –  PT Pelita Air Service (PAS) mendatangkan dua pesawat Airbus A320 untuk mengembangkan bisnisnya. Termasuk dalam hal ini yakni, memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal (regular flight).

"Kedatangan dua pesawat ini menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal," ujar Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama PT Pelita Air Service Muhammad S Fauzani, Selasa (12/4/2022), dilansir dari Antara.

Disebutkan, saat ini Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus 320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal. Harapannya, pesawat tersebut dapat beroperasi dalam waktu dekat.

 “Pelita Air berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan, yaitu Pertamina yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal," ujarnya.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menjelaskan, Pertamina mendorong Pelita Air Service untuk meningkatkan kinerjanya guna mengembangkan transportasi udara melalui layanan regular.

Baca Juga: Pelita Air Gabung Holding BUMN Pariwisata Tahun Ini, Garuda Belum

Hal itu akan mendukung konektivitas antar wilayah Indonesia. “Pertamina mendukung aksi korporasi Pelita Air Service, agar terus tumbuh dengan kinerja terbaik,” kata Fajriyah sebagai pemegang saham.

Ia pun berharap babak baru Pelita Air ini, dapat memberikan kontribusi besar terhadap industri penerbangan Indonesia dan memberikan warna baru dalam ekosistem penerbangan Indonesia.

Sebagai informasi, kehadiran kedua pesawat tersebut sekaligus memperkenalkan livery baru yang berlangsung di Bandara Soekarno Hatta, pada Senin (11/4).

Livery baru yang terpampang di pesawat yang terbang dari Bandara Montpellier, Prancis (MPL) dan Bandara Internasional Sharjah - Uni Emirat Arab (SHJ) ini bernama "Ribbon" livery.

Dinamakan "Ribbon" livery karena livery tersebut menyerupai pita yang menyelimuti ekor dan sebagian badan pesawat dengan tiga warna yaitu merah, biru dan hijau yang dapat dimaknai sebagai keberagaman dan kebebasan berekspresi.

Tiga warna pada livery tersebut juga merupakan warna identitas Pertamina sebagai perusahaan induk dari Pelita Air.

Baca Juga: Menyelisik Sejarah dan Rekam Bisnis Pelita Air, Maskapai Calon Pengganti Garuda Indonesia



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x