Kompas TV bisnis perbankan

Hoaks! Informasi Tarif Transfer BRI ke Bank Lain Sebesar Rp150.000 per Bulan

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 11:52 WIB
hoaks-informasi-tarif-transfer-bri-ke-bank-lain-sebesar-rp150-000-per-bulan
Ilustrasi - Informasi palsu soal tarif transfer ke bank lain sebesar Rp150.000 per bulan. (Sumber: KONTAN/Achmad Fauzie)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bank BRI mengklarifikasi bahwa kabar mengenai tarif transfer dari BRI ke bank lain sebesar Rp 150.000 per bulan adalah informasi palsu atau hoaks.

Dalam keterangan pihak BRI yang diterima Kompastv, Selasa (4/10/2022) menegaskan, BRI hanya menggunakan saluran resmi website dan media sosial resmi (verified/centang biru) sebagai media komunikasi ke masyarakat.

Adapun saluran resmi tersebut antara lain,

  • Website: www.bri.co.id
  • IG: @bankbri_id
  • Twitter: bankbri_id, kontak bri, promo_bri
  • FB: Bank BRI
  • Youtube: Bank BRI
Selebaran palsu yang mengatasnamankan BRI (Sumber: Kompas.tv/istimewa)

Baru-baru ini beredar informasi terkait BRI. Dalam selebaran yang tersebar di media sosial tersebut para nasabah diminta untuk melakukan konfirmasi persetujuan perubahan skema tarif dengan mengisi formulir yang disediakan. Bila tidak melakukan konfirmasi melalui link yang disediakan maka dianggap setuju dengan perubahan tarif transfer.

Terkait ini, BRI mengimbau agar nasabah lebih berhati-hati dan tidak menginformasikan kerahasiaan data pribadi maupun data perbankan (no. rekening, no. kartu, PIN, user & password internet banking, OTP, dsb.) kepada orang lain.

Termasuk jika yang meminta data mengatasnamakan BRI, baik melalui tautan, website, maupun pesan singkat dari sumber tidak resmi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“BRI mengimbau seluruh nasabah untuk waspada kepada segala bentuk modus penipuan & kejahatan perbankan yang dilakukan oleh pihak yang tdk bertanggung jawab,” tulis pihak BRI dalam keterangannya.

Adapun untuk info lebih lanjut atau jika Anda mendapati ada informasi yang janggal dapat menghubungi Kantor BRI terdekat atau Contact BRI 14017/1500017.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x