Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Lahapnya Menkeu AS dan Gubernur Bank Sentral AS Santap Nasi Uduk, Gubernur BI: Makannya Enak Banget

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 18:00 WIB
lahapnya-menkeu-as-dan-gubernur-bank-sentral-as-santap-nasi-uduk-gubernur-bi-makannya-enak-banget
Menkeu AS Janet Yellen (berbaju ungu) terlihat sedang makan nasi Nusantara bersama delegasi lainnya pada pertemuan tingkat menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara anggota G20 di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (13/10/2022). Tampak juga Menkeu RI Sri Mulyani dan Gubernur BI Perry Warjiyo. (Sumber: Tangkapan layar instagram BI/Dina Karina)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Indonesia sebagai pemegang kursi Presidensi G20 tahun ini, menggelar pertemuan tingkat menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara anggota G20 di Washington DC, Amerika Serikat.

Pertemuan Finance Minister and Central Bank Governors (FMCBG) yang ke-4 itu diadakan pada 12-13 Oktober 2022. Menariknya, para delegasi yang hadir disuguhi kuliner Indonesia. 

"Ada siomay, ada dimsum, saladnya asinan," kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi BI, Jumat (13/10/2022).

Tiga menu tersebut disajikan sebagai hidangan pembuka. Sedangkan hidangan utamanya ada nasi Nusantara. 

"Apa itu Nasi Nusantara? Nasinya nasi uduk, lauknya ayam bakar, tempe bacem, pepes jamur," ujar Perry. 

Baca Juga: Medsos "Truth Social" Besutan Donald Trump Sudah Ada di Google Play Store

Terlihat dalam video, Menteri Keuangan (Menkeu) AS Janet Yellen dan Gubernur Bank Sentral AS Jerome Powell makan bersama dengan menkeu dan gubernur bank sentral negara-negara lainnya, termasuk Menkeu RI Sri Mulyani dan Perry sendiri. 

"Nah coba liat itu delegasi, Janet Yellen saja makannya enak banget, Jerome Powell wah lahap," tambahnya. 

Sementara itu, Sri Mulyani mengaku merasa lega telah menyelesaikan tugas mengawal Jalur Keuangan (Finance Track) G20.

Hasil empa kali pertemuan FMCBG akan disampaikan pada pertemuan G20 di Bali pada November mendatang. 

"Lega rasanya hari penting yang cukup panjang dan melelahkan ini telah terlewati bersamaan dengan berakhirnya pertemuan ke-4 Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral semalam (13/10)," kata Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya. 

"Tunai sudah tugas mengawal Jalur Keuangan (Finance Track) G20 sejak awal tahun dimana hasilnya akan disampaikan pada pertemuan puncak yang akan dihadiri para Kepala Negara G20 di Bali bulan depan," lanjutnya. 




Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x