Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jelang Imlek 2023, Festival Lampion Terbesar se-Indonesia di Living World Digelar, Apa Saja Isinya?

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 18:47 WIB
jelang-imlek-2023-festival-lampion-terbesar-se-indonesia-di-living-world-digelar-apa-saja-isinya
Festival Lampion di Living World Alam Sutera disebut akan menjadi festival lampion terbesar se-Indonesia. (Sumber: Kompas.com/Wisnubrata)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang Imlek 2023 yang jatuh pada 22 Januari 2023, pusat perbelanjaan Living World akan menggelar festival lampion terbesar se-Indonesia bertajuk “The Biggest Lantern Festival in Indonesia.

Festival lampion ini mulai dibuka Selasa (17/1/2023) dan dapat disaksikan secara gratis oleh pengunjung Mal Living World Alam Sutera. Sebanyak 880 lampion besar berbagai bentuk akan dipamerkan.

Director Living World, Jannywati, mengatakan bahwa festival lampion ini menjadi simbol kembalinya hiburan masyarakat usai tiga tahun dihantam pandemi.

Baca Juga: Lirik Lagu "Gong Xi Gong Xi" yang Sering Diputar Saat Imlek, Ada Fakta Unik Dibaliknya

“Setelah 3 tahun pandemi, kami berharap acara yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan hiburan bagi keluarga yang telah lama berdiam saja di rumah karena pandemi,” kata Jannywati, Selasa, seperti dikutip dari Kompas.com.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap, festival lampion ini dapat menjadi momen pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi.

“Saya berharap semoga festival ini dapat menjadi alternatif atraksi wisata yang menarik bagi masyarakat, khususnya Jabodetabek dan dapat memberikan multiplied effect untuk pembukaan lapangan kerja yang luas,” ucap Sandiaga.

Festival lampion ini terbagi ke dalam tiga tema besar, yakni Fairy Fantasy, Oriental Fun Fest, dan Jungle Fantasy. Fairy Fantasi menampilkan lampion dengan bentuk-bentuk yang diambil dari dongeng klasik, seperti kereta kencana, sepasang angsa, hingga cermin ajaib.

Baca Juga: Selain Kue Keranjang, Ini 10 Makanan Khas Tahun Baru Imlek yang Dipercaya Bawa Keberuntungan

Sementara, Oriental Fun Fest menampilkan lampion dengan bentuk berbagai simbol shio, termasuk lampion kelinci setinggi 8 meter, serta 11 shio lain dengan tinggi 2 meter. Ada pula lampion naga yang memiliki panjang 35 meter.

Adapun, Jungle Fantasy memamerkan hutan lampion jamur dan semut raksasa. Bagian ini disebut menjadi area favorit pengunjung yang membawa anak-anak mereka.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x