Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

KAI Beri Tarif Khusus 16 Kereta yang Lewat Semarang, Mulai dari Rp30.000

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 14:58 WIB
kai-beri-tarif-khusus-16-kereta-yang-lewat-semarang-mulai-dari-rp30-000
Penumpang kereta di Stasiun Tawang, Semarang, Jawa Tengah. PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tarif khusus untuk perjalanan 16 kereta api jarak jauh yang melintas di Daerah Operasi (Daops) 4 Semarang, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tarif khusus untuk perjalanan 16 kereta api jarak jauh yang melintas di Daerah Operasi (Daops) 4 Semarang, Jawa Tengah.

Manajer Humas PT KAI Daops 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, tiket dengan harga khusus tersebut hanya berlaku untuk pembelian minimal 2 jam sebelum keberangkatan.

"Program ini bertujuan agar masyarakat bisa memperoleh tiket yang lebih terjangkau, selama tempat duduk masih tersedia," kata Ixfan seperti dikutip dari Antara, Senin (20/2/2023). 

Baca Juga: Catat! Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan Mulai 26 Februari 2023

Ia menyampaikan, tiket kereta khusus yang melewati Semarang tersedia untuk KA Argo Bromo Anggrek, KA Argo Muria, KA Argo Sindoro, KA Brawijaya, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Brantas, KA Harina, KA Gumarang, KA Dharmawangsa, KA Ciremai, KA Kaligung, KA Kertajaya, KA Tawang Jaya Premium, KA Argo Cheribon, dan KA Blambangan Ekspress.

"Pembelian tiket dengan harga terjangkau tersebut,bisa diperoleh melalui aplikasi KAI Access," ucapnya. 


 

Tiket harga khusus itu juga masih bisa diperoleh melalui pembelian langsung di loket 1 jam sebelum keberangkatan, dengan syarat kursi masih tersedia.

Baca Juga: Link, Harga dan Cara Pesan Tiket IIMS 2023, Hari Minggu Dibuka Mulai Pukul 10.00 WIB

Besaran tarif yang diberikan, untuk KA kelas eksekutif dijual mulai harga Rp30 ribu ampai Rp235 ribu, kelas bisnis antara Rp25 ribu sampai Rp185 ribu, dan kelas ekonomi antara Rp25 ribu sampai Rp120 ribu.

Ixfan menyampaikan, penyediaan tiket dengan harga terjangkau tersebut merupakan apresiasi bagi pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi pilihan utama.

"KAI menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan masyarakat terhadap badan usaha milik negara penyedia layanan transportasi massal tersebut," ujarnya. 

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Akan Pakai Motor Listrik Buat Kendaraan Dinas ASN

Ia juga mengingatkan pelanggan PT KAI untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan kereta api.

Sebelumnya, PT KAI juga akan menjual tiket angkutan Lebaran tahun ini mulai 26 Februari 2023 untuk keberangkatan mulai tanggal 12 April atau 45 hari sebelum keberangkatan. 

Adapun jumlah tiket yang dijual masih dalam penghitungan karena masih belum bisa diprediksi.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x