Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Imbau Masyarakat Mudik Pakai Kereta, Erick Thohir: Yang Mampu Bisa Naik Pesawat

Kompas.tv - 18 April 2023, 11:40 WIB
imbau-masyarakat-mudik-pakai-kereta-erick-thohir-yang-mampu-bisa-naik-pesawat
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong masyarakat untuk mudik menggunakan transportasi umum seperti kereta api dan pesawat. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong masyarakat untuk mudik menggunakan transportasi umum seperti kereta api dan pesawat. Ia mengatakan, pemerintah berupaya membuat dua moda transportasi itu terjangkau bagi masyarakat. 

"Saya tahu banyak yang ingin mudik pakai kendaraan pribadi. Tapi kan harus dihitung, belum macetnya, telat, ongkos BBM nya berapa," kata Erick saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Selasa (18/4/2023). 

Erick menyebut kereta bisa menjadi alternatif, karena bisa mengantar penumpang ke kampung halaman dengan cepat dan tepat. 

Baca Juga: Arus Mudik 2023, Kemenhub: Hari Ini Naik Drastis, Puncaknya Besok 19 April

"Untuk yang mampu, bukan kaya dan miskin ya, untuk yang mampu bisa naik pesawat terbang. Kan ada Citilink yanh terjangkau," ujat Erick.

Ia menyampaikan pesawat maskapai BUMN seperti Garuda dan Pelita Air juga sudah ditambah, untuk menampung lonjakan penumpang. 


Sementara itu, terkait kenaikan kasus Covid saat arus mudik, Erick mengatakan masyarakat wajib memakai masker saat berada di dalam transportasi umum. 

Baca Juga: Lebaran Sebentar Lagi, Ternyata Belum Semua PNS di Daerah Terima THR

Pemerintah juga mendorong masyarakat yang belum melengkapi vaksin agar segera melengkapinya. 

"Kondisi sekarang itu jauh lebih baik, tapi tetap kita harus waspada. Kita kan punya success story bagaimana menghadapi Covid dulu. Asalkan masyarakat bekerja sama dengan pemerintah. Makanya yang kita waspadai yang belum vaksin ini," tutur Erick Thohir. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x