Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Asyik! ASTRA Tol Cipali Beri Diskon 20 Persen untuk Arus Balik Lebaran 2023, Catat Tanggalnya!

Kompas.tv - 24 April 2023, 13:14 WIB
asyik-astra-tol-cipali-beri-diskon-20-persen-untuk-arus-balik-lebaran-2023-catat-tanggalnya
Foto arsip. ASTRA Tol Cipali menerapkan diskon tarif 20 persen khusus pengendara dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan keluar GT Cikampek Utara pada arus balik Lebaran 2023. (Sumber: MUHAMAD SYAHRI ROMDHON KOMPAS TV CIREBON JAWA BARAT)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - ASTRA Tol Cipali, pengelola ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali),
menerapkan tarif diskon 20 persen khusus pengendara dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung dan keluar di GT Cikampek Utara.

Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali Firdaus Azis menyebut diskon 20 persen ini berlaku mulai 27 April 2023 pukul 06:00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06:00 WIB.

“Kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama," kata Firdaus dalam siaran persnya, Senin (24/4/2023).

Menurut penjelasannya, pemberian diskon tarif 20 persen ini dalam rangka mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

"Tentunya diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik,” tegasnya.

Berdasarkan data Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri, diprediksi akan ada 1,5 juta orang yang akan kembali ke Jabodetabek dalam arus balik Lebaran 2023.

Perusahaan, kata dia, juga memprediksi puncak arus balik Lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 Lebaran atau Rabu, 26 April 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 139 ribu unit.

Baca Juga: Liburan di Jawa Timur saat Libur Lebaran, Cek Harga Tiket Masuk Jatim Park 1, 2, dan 3

Untuk menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali, ASTRA Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit yaitu pada 25 April 2023 dan 26 April 2023.

ASTRA Tol Cipali juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan. Pastikan kartu uang elektronik sudah terisi cukup selama perjalanan.

ASTRA Tol Cipali juga mengimbau pengguna tol tidak berhenti di bahu jalan apabila sudah merasa lelah berkendara. Hal ini selain dapat menyebabkan kemacetan, juga membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan lainnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kembali memberikan diskon tarif kepada masyarakat yang melewati 12 ruas tol dalam rangka arus balik Lebaran 2023.

Adapun diskon tarif tol ini merupakan upaya untuk memecah arus kepadatan lalu lintas dan penumpukan di jalan tol pada saat arus balik Lebaran 2023.

"Diharapkan diskon tarif tol ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke Jakarta," kata Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono, Minggu (23/4).

Baca Juga: Daftar 12 Jalan Tol yang Beri Diskon Tarif hingga 20 Persen di Arus Balik Lebaran 2023


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x