Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

30 Tahun Berhubungan Diplomatik, Kazakhstan Terhubung dengan Indonesia Menggunakan Garuda

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 20:23 WIB
30-tahun-berhubungan-diplomatik-kazakhstan-terhubung-dengan-indonesia-menggunakan-garuda
30 Tahun mempunyai hubungan diplomatik, akhirnya Kazakhtan akhirnya terhubung dengan Indonesia menggunakan Garuda Indonesia dan Air astana. (Sumber: Garuda Indonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - 30 Tahun mempunyai hubungan diplomatik, akhirnya Kazakhtan terhubung dengan Indonesia menggunakan Garuda Indonesia dan Air Astana.

Monumental Kazakshtan terhubung dengan Indonesia menggunakan maskapai Garuda Indonesia itu ditandai dengan memperkenalkan layanan interline yang bekerja sama dengan Air Astana melalui rute Bali-Seoul-Almaty (Kazakshtan) vice versa yang mulai beroperasi pada 15 Mei 2023 mendatang.

"Apresiasi luar biasa atas kolaborasi KBRI Astana, Kedutaan Kazakshtan di Jakarta, Maskapai Garuda Indonesia dan Air Astana mewujudkan hal ini dalam rangka 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kazakhstan," ungkap Dubes RI, Mochamad Fadjroel Rachman melalui rilis resmi yang diterima oleh KompasTV, Sabtu (13/5/2023).

"Peningkatan kunjungan turis (pariwisata), people to people contact, volume perdagangan dan investasi kedua negara diharapkan dapat berkembang dengan adanya penerbangan ini," tambah Dubes RI.

Baca Juga: PDIP Sebut Megawati-Jokowi Selalu Berpasangan Kader NU, Sinyal Cawapres Ganjar Pranowo!

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra dalam rilisnya mengungkapkan, layanan penerbangan interline melalui rute Bali-Seoul-Amalty ini menjadi layanan penerbangan dengan pilihan connecting flight paling kompetitif, di mana waktu transit antara penerbangan dapat dilakukan dalam waktu lebih singkat tanpa perlu menyediaan visa transit di Bandara Incheon, Korea Selatan. 

Konektivitas antar kedua negara tentunya akan semakin meningkatkan hubungan baik yang saat ini bertepatan memperingati 30 tahun hubungan Diplomatik Indonesia-Kazakhstan serta kerja sama dari segala aspek, khususnya sektor ekonomi yang merupakan prioritas Indonesia dalam kerja diplomasi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kondangan Pernikahan Adik Ketum PBNU di Rembang Jawa Tengah

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x