Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Catat Nih Bun, 11 Lokasi Operasi Pasar Daging Ayam Murah di Jakarta Beserta Jadwalnya

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 07:50 WIB
catat-nih-bun-11-lokasi-operasi-pasar-daging-ayam-murah-di-jakarta-beserta-jadwalnya
Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melakukan operasi pasar bertajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) Daging Ayam Ras. Operasi pasar itu berlangsung mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023 di lebih dari 3.800 titik di seluruh Indonesia. (Sumber: Badan Pangan Nasional)
Penulis : Dina Karina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melakukan operasi pasar bertajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) Daging Ayam Ras. Operasi pasar itu berlangsung mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023 di lebih dari 3.800 titik di seluruh Indonesia.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, operasi pasar dilakukan bersama Pemerintah Daerah, Satgas Pangan, Perumda Dharma Jaya, Japfa Comfeed Indonesia (JCI), dan PT Charoen Phokpand Indonesia (CPI).

"GPM ini merupakan respons cepat kita bersama stakeholder dalam menyikapi fluktuasi harga daging ayam menjelang Iduladha dan juga upaya untuk tetap menjaga stabilitas harga pasca Iduladha. Ini tentunya kita harapkan akan dapat memenuhi kebutuhan pasokan yang memang biasanya mengalami peningkatan di momen jelang HBKN,” kata Arief dalam keterangan resminya, Rabu (28/06/2023).

Ia menjelaskan, operasi pasar digelar di 3.866 titik, dengan mengoptimalkan jaringan Prima Freshmart, Kios Unggas, dan Yamiku yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ada Operasi Pasar Ayam Murah Jual Rp33.000/Ekor, Harga Normal Bisa Sampai Rp80.000/Ekor

Sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta, pelaksanaan operasi pasar GPM didukung oleh Dharma Jaya dan JCI di 11 titik lokasi, yaitu:

1. Rusun Marunda

2. Rusun Jatinegara Barat

3. Rusun Rawabebek

4. Rusun Daan Mogot

5. Rusun Pengadegan

6. Rusun Karang Anyar

7. Kelurahan Pondok Kelapa Jakarta Timur



Sumber : KompasTV



BERITA LAINNYA



Close Ads x