Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Kemenko Perekonomian Bantah Pengawal Airlangga Ancam Tembak Wartawan: Tidak Dibekali Senjata

Kompas.tv - 25 Juli 2023, 12:08 WIB
kemenko-perekonomian-bantah-pengawal-airlangga-ancam-tembak-wartawan-tidak-dibekali-senjata
Kemenko Perekonomian membantah adanya ancaman tembak dari pengawal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kepada wartawan usai diperiksa oleh Kejaksaan Agung pada Senin (24/07/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemenko Perekonomian membantah adanya ancaman tembak dari pengawal Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kepada wartawan usai diperiksa oleh Kejaksaan Agung pada Senin (24/07/2023). 

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi terkait ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan.

"Kami berterima kasih atas kesediaan teman-teman wartawan menunggu sekitar 12 jam pemeriksaan dan kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi usai pemeriksaan," kata Haryo Limanseto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/7/2023). 

Ia menyampaikan, pihak Kemenko Perekonomian sudah melakukan klarifikasi pada pengawal yang bertugas saat itu. Sehingga dapat dipastikan tidak ada Protokoler Kemenko Perekonomian yang mengucapkan kata-kata tembak. 

"Protokoler Kemenko Perekonomian telah memiliki SOP tersendiri dalam melaksanakan pendampingan kepada pimpinan dan dalam menjalankan tugasnya," ujarnya. 

Baca Juga: Ketika Pengawal Airlangga Hartarto Ancam Wartawan yang Meliput di Kejagung: Gue Tembak Lo!

"Protokol Kemenko Perekonomian tidak dibekali dengan senjata," ujarnya. 

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Kejagung telah memeriksa Airlangga Hartarto, dalam kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas izin ekspor crude palm oil (CPO) dan produk turunannya, termasuk minyak goreng pada Senin (24/7/2023).

Airlangga Hartarto diperiksa tim penyidik Kejagung selama 12 jam lamanya di Gedung Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Setelah pemeriksaan berakhir, Airlangga Hartarto tampak memberikan sedikit keterangan pers terkait pemeriksaan yang dijalaninya. Namun, jumpa pers itu dilakukan sangat singkat karena tanpa ada sesi tanya-jawab.

Setelah itu, Airlangga langsung bergegas menuju mobilnya, Land Cruiser hitam dengan nomor polisi B 2585 SJI.

Baca Juga: Viral Notifikasi Peringatan Virus BCA Mobile, Bos BCA Sebut Itu Hoaks dan Mengada-ada

Ketika menuju mobilnya, Airlangga mendapat pengawalan ketat dari banyak pengawal berkemeja putih. Sebagian di antaranya juga ada yang mengenakan kemeja berwarna dan batik.

Awak media yang sudah menunggunya lantas berupaya mendekatinya untuk mengajukan sejumlah pertanyaan mengenai pemeriksaan yang dilakukannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x