Kompas TV ekonomi perbankan

Dana Minimal Nasabah BCA Prioritas Naik, Ini yang Perlu Anda Ketahui

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 10:58 WIB
dana-minimal-nasabah-bca-prioritas-naik-ini-yang-perlu-anda-ketahui
Bank BCA mengingatkan para nasabahnya untuk berhati-hati dengan penipuan bermodus menawarkan masuk atau login ke akun myBCA. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar mengenai kenaikan dana minimal yang diperlukan untuk menjadi nasabah BCA Prioritas pada Oktober 2023 telah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Unggahan dari warganet ini menyebutkan bahwa dana minimal yang awalnya sebesar Rp 500 juta akan mengalami kenaikan menjadi Rp 1 miliar.

BCA Prioritas adalah layanan perbankan eksklusif yang hanya tersedia bagi nasabah yang terpilih melalui undangan langsung dari BCA. Tidak semua nasabah BCA memiliki akses ke BCA Prioritas.

Baca Juga: Agen BRILink Kini Bisa Ajukan Paylater Hingga Rp50 Juta di Aplikasi BRILink Mobile

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, membenarkan adanya perubahan persyaratan keanggotaan untuk nasabah BCA Prioritas.

"Dapat kami sampaikan bahwa untuk meningkatkan pengalaman dan layanan bagi nasabah BCA Prioritas, terdapat ketentuan baru untuk keanggotaan BCA Prioritas," jelas Hera dikutip dari Kompas.com, Senin (23/10/2023).

Ketentuan baru tersebut menegaskan bahwa keanggotaan BCA Prioritas sekarang memerlukan total rata-rata saldo simpanan (tabungan+giro+deposito) dan investasi dalam 3 bulan terakhir sebesar minimal Rp 1 miliar. Perubahan ini mulai berlaku sejak 1 Mei 2023.

Baca Juga: BRI Tawarkan Diskon Tambahan, Ini Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Pakai Aplikasi BRImo

Namun, nasabah masih memiliki waktu hingga akhir Oktober 2023 untuk menyesuaikan portofolio mereka agar memenuhi persyaratan baru ini.

Langkah ini diambil untuk menghindari biaya layanan bulanan sebesar Rp 500 ribu per bulan yang akan diberlakukan mulai Desember 2023.

BCA berhak untuk mengakhiri keanggotaan nasabah BCA Prioritas dalam situasi-situasi tertentu, termasuk jika nasabah terkena biaya layanan BCA Prioritas sebanyak enam kali dalam periode 12 bulan.


 

Kemudian terlibat dalam kasus pidana yang membuat mereka terpidana, atau jika portofolio mereka tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan juga bisa membuat BCA mengakhiri status nasabah.

Keuntungan Nasabah BCA Prioritas

Menjadi nasabah BCA Prioritas memiliki berbagai keuntungan, seperti akses ke layanan spesial di Lounge Prioritas, layanan dan rate khusus, akses gratis ke airport lounge, Wealth Management, dan berbagai keistimewaan lainnya.

BCA Prioritas juga menyediakan komunitas khusus untuk generasi muda, BCA Young Community, serta banyak kemudahan dan harga khusus di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan gaya hidup.

Baca Juga: Nasabah KUR BRI Kini Bisa Daftar dan Bayar BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM hingga Agen BRILink

Hera juga mengingatkan nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan BCA, dan mengingatkan bahwa keanggotaan BCA Prioritas hanya dapat diperoleh melalui undangan resmi dari BCA.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. Sebagai informasi, keanggotaan BCA Prioritas hanya bisa didapatkan melalui undangan resmi dari BCA," pungkas Hera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x