Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Profil Bayu Krisnamurthi, Dirut Bulog Baru yang Gantikan Budi Waseso

Kompas.tv - 2 Desember 2023, 13:29 WIB
profil-bayu-krisnamurthi-dirut-bulog-baru-yang-gantikan-budi-waseso
Bayu Krisnamurthi ditunjuk sebagai Dirut Perum Bulog menggantikan Budi Waseso. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut profil Bayu Krisnamurthi yang baru saja ditunjuk menjadi Dirut Bulog menggantikan Budi Waseso.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Bayu Krisnamurthi menjadi Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog.

Penggantian Budi Waseso oleh Bayu Krisnamurthi dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Sebelumnya, Bayu Krisnamurthi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog.

Selain mengangkat Bayu Krisnamurthi, Erick Thohir juga menambah 1 direksi di Perum Bulog yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan sehingga susunan direksi Perum Bulog menjadi 6 direksi dari sebelumnya 5 direksi.

Sementara itu, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang dilakukan oleh Semen Indonesia Group (SIG) pada hari Jumat, (1/12/2023), Budi Waseso yang posisinya sebagai Dirut Bulog diganti oleh Bayu Krisnamurthi telah diangkat sebagai Komisaris Utama SIG.

Adapun serah terima jabatan dilakukan secara daring melalui zoom pada pukul 19.00 WIB dan dihadiri oleh direksi lama dan direksi baru Bulog.

Profil Bayu Krisnamurthi

Bayu Krisnamurthi lahir di Manado, 18 Oktober 1964. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II pada 2011-2014. 

Baca Juga: Gudang Penuh, KPU Klaten Simpan Logistik Pemilu di Bulog




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x