Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Akhir Pekan Berburu Tiket Pesawat dan Paket Umrah di Garuda Indonesia Umrah Travel Fair

Kompas.tv - 9 Desember 2023, 16:05 WIB
akhir-pekan-berburu-tiket-pesawat-dan-paket-umrah-di-garuda-indonesia-umrah-travel-fair
Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. Pelaksanaan GUTF 2023 ini berlangsung pada 8-10 Desember 2023. (Sumber: Dok. Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Garuda Indonesia berkolaborasi bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Garuda Indonesia Umrah Travel Fair (GUTF) 2023 di Main Atrium Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan. 

Pelaksanaan GUTF 2023 ini berlangsung pada 8-10 Desember 2023. Ada 15 travel agent khusus umrah dan haji yang menawarkan paket perjalanan umrah dengan harga khusus dan beberapa nilai tambahan lainnya. 

Adapun pada gelaran GUTF 2023 ini masyarakat dapat mengakses penawaran menarik untuk menuju ke Tanah Suci untuk periode perjalanan hingga Desember 2024.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri akan Jalani Tes Take Off dan Landing Pesawat, Beroperasi Awal 2024

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, gelaran GUTF 2023 ini merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam menjembatani kebutuhan masyarakat atas aksesibilitas udara untuk menuju ke Tanah Suci.

“Penyelenggaraan GUTF ini selanjutnya kami harapkan akan dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci dengan menghadirkan ragam pilihan bagi masyarakat untuk merencanakan sedini mungkin, khususnya untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci,” kata Irfan. 

Ia memaparkan bahwa perjalanan masyarakat untuk menuju ke Tanah Suci terus mengalami peningkatan. Hal ini juga didukung dengan data yang dikeluarkan dari Kemenag RI, terdapat 1,5 juta jemaah asal Indonesia yang melakukan umrah pada periode Juni 2022 - Juni 2023.

Baca Juga: Kemenhub Gelontorkan Rp120 M untuk Subsidi Tarif LRT Jabodebek, Berikut Harga Tiket Terbaru

Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga sebesar 40% dibandingkan periode sebelum pandemi.

“Pangsa pasar perjalanan umrah merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia mengingat Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat muslim terbesar di dunia," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan GUTF kali ini, Garuda Indonesia menargetkan jumlah kunjungan hingga mencapai 15.000 pengunjung dengan target transaksi paket perjalanan bersama travel agent yang diproyeksikan mencapai Rp100 miliar.

Garuda Indonesia bersama dengan BSI sebagai bank partner menghadirkan beberapa nilai tambah untuk para pengguna jasa. Di antaranya adalah memberikan penawaran tiket penerbangan umrah dengan harga khusus dan berkesempatan untuk mendapatkan cashback hingga Rp2,5 jutaan. 


Baca Juga: Sandiaga Uno Usul Wisman 20 Negara ini Bebas Visa Kunjungan karena Belanjanya Banyak, Mana Saja?

Selain menawarkan harga khusus, Garuda Indonesia pada GUTF 2023 turut menawarkan berbagai program promosional lainnya seperti 0% installment up to 24 Months bersama Bank Syariah Indonesia, 2 kali bonus accrual GarudaMiles for Group Booking, Discount 20% extra legroom & advanced seat selection, discount up to 40% Garuda Shop, Welcome bonus 2023 Miles GarudaMiles, dan Discount up to 90% prepaid excess baggage.

Adapun sejumlah penawaran khusus untuk tiket penerbangan dalam GUTF 2023 diantaranya tiket penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Jeddah pp mulai dari Rp13,8 jutaan, kelas ekonomi Jakarta-Madinah pp mulai Rp14,1 jutaan, kelas bisnis penerbangan Jakarta-Jeddah pp mulai Rp32,1 jutaan dan kelas bisnis Jakarta-Madinah pp mulai Rp32,4 jutaan.

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x