Kompas TV ekonomi perbankan

Cara Buka Rekening BRI di Luar Negeri dengan Aplikasi BRImo

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 12:06 WIB
cara-buka-rekening-bri-di-luar-negeri-dengan-aplikasi-brimo
Ilustrasi. Bank BRI menghadirkan layanan pembukaan rekening BRI di luar negeri dengan menggunakan aplikasi BRImo. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bank BRI menghadirkan layanan pembukaan rekening BRI di luar negeri cukup dengan menggunakan aplikasi BRImo. Cara membuka rekening BRI di luar negeri via BRImo dapat ditemukan di akhir tulisan ini.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan layanan ini diluncurkan untuk memberikan layanan komprehensif bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

"Inovasi ini menjadi wujud komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam menjalankan transformasi digital untuk menjawab kebutuhan pasar dalam menggunakan jasa layanan perbankannya," kata Andrijanto dalam keterangan resminya, Senin (11/12/2023). 

Ia mengungkapkan, salah satu keunggulan layanan ini adalah pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone/SIM card yang WNI gunakan di luar negeri. 

Baca Juga: Jelang Debat Capres, IHSG Diproyeksi Menguat dan Bisa Tembus 7.200 Pekan Ini

Hal itu memberikan kemudahan bagi para WNI di berbagai negara, yang belum memiliki rekening simpanan untuk kebutuhan layanan pengiriman uang (remitansi) ke Indonesia. Baik untuk tujuan menabung maupun berbagai transaksi lainnya.

Pada tahap awal peluncuran, layanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening BRI dengan menggunakan nomor handphone Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Amerika Serikat, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, dan Timor Leste.

Andrijanto menyampaikan, transformasi digital telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap dengan hanya menggunakan smartphone.

“Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat ketika sedang menetap di luar negeri namun menginginkan sesuatu yang praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansialnya,” ujarnya. 

Baca Juga: Tak Lagi Pakai Dollar, Transaksi Ekonomi RI-Korsel Gunakan Won dan Rupiah di 2024

Ia menjelaskan, setelah punya rekening BRI, WNI yang berdomisili di luar negeri dapat langsung bertransaksi finansial seperti bayar listrik, pendidikan, dan kebutuhan layanan lainnya dengan cepat dan efisien, khususnya untuk kebutuhan finansialnya di Indonesia. 



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x