Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

LRT Jabodebek Tambah Perjalanan saat Libur Nataru, 31 Desember Beroperasi Sampai 01.42 WIB

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 18:00 WIB
lrt-jabodebek-tambah-perjalanan-saat-libur-nataru-31-desember-beroperasi-sampai-01-42-wib
LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mulai tanggal 27 sampai 29 Desember 2023, LRT Jabodebek akan mengoperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25% jika dibandingkan saat normal. (Sumber: DJKA Kemenhub)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sejak 27 sampai 29 Desember 2023, LRT Jabodebek mengoperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25% jika dibandingkan saat normal.

Penambahan jumlah perjalanan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Nataru.

LRT Jabodebek juga akan memperpanjang waktu operasionalnya menyambut pergantian Tahun Baru 2024. Pada tanggal 31 Desember 2023, LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB.

Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour (pukul 05.00 - 05.59, pukul 09.00 - 15.59, dan pukul 19.00 – akhir operasional) agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000,” tulis pihak LRT Jabodebek dikutip dari laman resmi KAI, Kamis (28/12).

Baca Juga: KAI Pasang PLTS di 40 Stasiun dan 2 Bengkel Kereta untuk Kurangi Emisi Karbon

Seperti diketahui, LRT Jabodebek dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah komprehensif guna meningkatkan kehandalan operasional LRT Jabodebek. 

Untuk menjamin kelancaran perjalanan, LRT Jabodebek telah memperkuat personelnya dengan mengerahkan petugas tambahan baik petugas frontliner maupun keamanan di stasiun-stasiun, sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pengguna selama periode liburan.

Kehadiran petugas tersebut bertujuan untuk membantu para pengguna jasa dan menjaga kelancaran perjalanan. 

"LRT Jabodebek juga berkoordinasi dengan pihak eksternal mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan tokoh masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan di area stasiun," kata Mahendro dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/12).

Baca Juga: BRI Buka Kesempatan Magang Lewat IT Internship Bootcamp, Ini Link dan Syarat Daftarnya



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x