Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Garuda Indonesia jadi Official Airline Golden Disc Award, Tambah Frekuensi Penerbangan ke Seoul

Kompas.tv - 2 Januari 2024, 21:59 WIB
garuda-indonesia-jadi-official-airline-golden-disc-award-tambah-frekuensi-penerbangan-ke-seoul
Garuda Indonesia menjadi official airline dalam penyelenggaraan “Golden Disc Awards ke-38”, sebuah ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (6/12/2024). (Sumber: Dok. Garuda Indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia menjadi official airline dalam penyelenggaraan “Golden Disc Awards ke-38”, sebuah ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (6/12/2024). 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dukungan Garuda Indonesia sebagai official airline tersebut turut bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Korea Selatan.

Serta sejalan dengan kesuksesan Golden Disc Awards yang sebelumnya telah diselenggarakan di sejumlah negara seperti Jepang, China, Malaysia, dan yang terakhir di Thailand.

"Melalui perannya sebagai official airline Golden Disc Award ke-38 nanti, Garuda Indonesia akan mendukung kelancaran acara tersebut khususnya melalui pengoperasian penerbangan tambahan rute Jakarta – Seoul yang akan dioperasikan pada tanggal 7 Januari 2024," kata Irfan dalam keterangan resminya, Selasa (2/1/2024).

Baca Juga: Jangan Dicoba! Bercanda Ada Bom di Pesawat dan Bandara Bisa Dipenjara | SINAU

Ia menjelaskan, penyelenggaraan Golden Disc Awards 2024 ini menjadi langkah strategis untuk Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen pemerintah untuk mempercepat proses pemulihan pariwisata nasional.

Sekaligus menjadi representasi semangat perusahaan dalam menghadirkan konektivitas udara yang menghubungkan destinasi-destinasi utama para pengguna jasa baik dalam negeri maupun internasional.

Irfan menyebut pihaknya akan mengedepankan layanan penerbangan yang menghadirkan keramahtamahan khas Indonesia mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-flight.

"Kiranya dukungan Garuda Indonesia terhadap Gloden Disc Award ini tidak hanya akan dapat memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi penumpang," ujar Irfan. 

Baca Juga: Angkasa Pura I dan II Merger, Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 di Dunia

"Namun juga dapat menjadi momentum tersendiri bagi puncak pemulihan sektor pariwisata Indonesia dalam memperkenalkan Indonesia di mata global," imbuhnya. 


 

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Korea melalui Jakarta dan Bali sebanyak 8 kali setiap minggunya.

Nantinya Garuda akan meningkatkan frekuensi penerbangan rute Seoul – Denpasar pp dari 2 kali seminggu, menjadi empat kali seminggu mulai bulan Desember 2023.

Baca Juga: Macet di Tol Arah Bandara Ngurah Rai, Dishub Bali Akui Terlambat Lakukan Penanganan

Jadwal penerbangan Seoul – Denpasar nantinya akan dilayani dengan GA 871 dan diberangkatkan dari Incheon International Airport pada pukul 11:35 LT dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada pukul 17:45 LT. 

Sementara itu penerbangan Denpasar - Seoul akan dilayani dengan GA 870 dan diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 01:30 LT dan tiba di Seoul pada pukul 09:15 LT.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x