Kompas TV ekonomi perbankan

Cara Transfer dan Terima Dana Tanpa Rekening Pakai QRIS di Aplikasi BRImo

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 07:00 WIB
cara-transfer-dan-terima-dana-tanpa-rekening-pakai-qris-di-aplikasi-brimo
Bank BRI menghadirkan layanan transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. (Sumber: Bank BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Bank BRI menghadirkan layanan transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. Sehingga QRIS tidak hanya terbatas pada pembayaran karena kini juga dapat digunakan untuk melakukan transfer ke sesama rekening BRI, rekening bank lain dan dompet digital.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, pengirim dan penerima uang hanya perlu menyediakan smartphone dengan aplikasi BRImo atau aplikasi finansial lainnya yang mendukung fitur QRIS Transfer.

Baca Juga: BCA Naikkan Limit Transaksi Harian Hampir Semua Jenis Kartu, Berikut Daftarnya

Selanjutnya, tinggal menampilkan kode QRIS Transfer dan memindainya untuk menyelesaikan transaksi.

Ia menyebut digital transformation telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

“Customer Experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam," kata Andrijanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/1/2024). 

Baca Juga: Bank Mandiri Luncurkan Livin Paylater, Limit Sampai Rp20 Juta

"Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah sehingga lebih praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansialnya,” tambahnya. 

Cara Transfer pakai QRIS Transfer BRImo

QRIS Transfer memiliki dua opsi cara transfer, yaitu dengan memasukkan nominal transfer secara manual atau langsung memindai kode QR dengan nominal transfer yang sudah diinput oleh penerima uang.

Adapun cara menerima dana dengan QRIS Transfer di BRImo adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Tips Hadapi Penipuan Pinjol Ilegal Bermodus Salah Transfer

Cara Terima Dana dengan QRIS Transfer di BRImo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x