Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Bangga! Garuda Terpilih Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia, Kalahkan Qatar Airways dan Etihad

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 19:45 WIB
bangga-garuda-terpilih-jadi-maskapai-paling-tepat-waktu-di-dunia-kalahkan-qatar-airways-dan-etihad
Garuda Indonesia kembali menerima pengakuan internasional sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk performa sepanjang tahun 2023. (Sumber: Dok. Garuda Indonesia)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Garuda Indonesia kembali menerima pengakuan internasional sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia untuk performa sepanjang tahun 2023. Peringkat itu dirilis oleh lembaga independen asal Inggris yang menilai tingkat ketepatan waktu (on-time performance) untuk maskapai penerbangan global, yakni OAG Flightview.

Mengacu kepada data yang diterbitkan oleh OAG melalui Annual On-Time Performance for 2023, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dari Top 20 Global Airlines.

Sekaligus, menjadi maskapai dengan tingkat ketepatan waktu terbaik di Asia Pasifik yang direpresentasikan melalui persentase On-Time Performance (OTP) mencapai 95,28% untuk total lebih dari 49.000 penerbangan yang dioperasikan selama tahun 2023.

Baca Juga: LRT Jabodebek Beroperasi sampai Pukul 23.00 WIB hingga Akhir Februari

“Bertepatan dengan peringatan HUT Garuda Indonesia yang ke-75, kami meyakini bahwa kepercayaan pengguna jasa secara berkelanjutan terhadap layanan penerbangan Garuda terbentuk dari core value yang terus kami jaga, baik itu aspek keamanan, keselamatan, kenyamanan termasuk di dalamnya ketepatan waktu berangkat dan tiba sesuai jadwal,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1/2024). 

Ia menyampaikan, saat ini industri penerbangan menghadapi banyak tantangan. Namun, Garuda Indonesia selalu berupaya mengedepankan komitmen untuk menghadirkan seamless experience bagi para penumpang. 

Menurutnya, prestasi Garuda untuk bisa tepat waktu adalah berkat koordinasi intensif bersama para pemangku kepentingan kebandarudaraan. Serta dibarengi dengan pelaksanaan evaluasi dan perbaikan operasional untuk memastikan kualitas operational excellence senantiasa terjaga.

Baca Juga: Toyota Setop Pengiriman 10 Model Mobil karena Skandal Mesin Diesel, Bagaimana di Indonesia?

“Pencapaian Garuda Indonesia ini tentunya juga sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia yang turut berperan dalam kelancaran operasional Garuda Indonesia, melalui rangkaian proses pre-flight baik check-in dan boarding tepat waktu, yang kami yakini juga dipersiapkan sebaik mungkin sehingga mendukung kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan hingga tiba di destinasi,” tuturnya. 

Perolehan ini melengkapi capaian Garuda Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya secara konsisten sejak tahun 2019 lalu. Yakni menerima rekognisi 5 Star On-Time Performance Rating di tahun 2019, maskapai tepat waktu di dunia dalam Punctuality League 2020, dan Punctuality League 2023.

Baca Juga: Simak Ketentuan dari Garuda dan Citilink soal Koper AirWheel yang Bisa Masuk Kabin Pesawat

Berikut Daftar 20 Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia versi OAG Flightview:

  1. Garuda Indonesia 
  2. Oman Air
  3. Safair
  4. Eurowings 
  5. Copa Airlines
  6. Royal Jordanian 
  7. Iberia 
  8. Qatar Airways 
  9. Delta Air Lines 
  10. LOTS Polish Airlines
  11. Jetstar Japan
  12. LATAM Airlines Group
  13. Etihad Airways 
  14. Azul Airlines 
  15. IndiGo
  16. All Nippo Airways 
  17. Sky Airline 
  18. Gulf Air
  19. Japan Airlines 
  20. Saudi Arabian Airlines 

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x