Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Garuda Kerja Sama dengan RS Persahabatan, Angkut Organ Tubuh Manusia untuk Transplantasi

Kompas.tv - 16 Februari 2024, 02:00 WIB
garuda-kerja-sama-dengan-rs-persahabatan-angkut-organ-tubuh-manusia-untuk-transplantasi
Ilustrasi. Garuda Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, untuk menyediakan layanan angkutan Live Human Organ (LHO) atau organ tubuh manusia yang masih berfungsi seperti bola mata, ginjal, hati. Nota kesepahaman terkait hal itu sudah diteken kedua belah pihak pada hari Rabu (7/2/2024) lalu. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, untuk menyediakan layanan angkutan Live Human Organ (LHO) atau organ tubuh manusia yang masih berfungsi seperti bola mata, ginjal, hati.

Nota kesepahaman terkait hal itu sudah diteken kedua belah pihak pada Rabu (7/2/2024) lalu. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda Indonesia mendukung layanan kesehatan RSUP Persahabatan sebagai salah satu rumah sakit pusat rujukan penyakit pernapasan berskala nasional. 

Khususnya terkait dengan prosedur transplantasi dengan memfasilitasi pengiriman LHO ke berbagai destinasi yang dilayani oleh Garuda Indonesia. 

Baca Juga: Gandeng Qatar Airways, Mulai 4 April Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Doha PP

"Garuda Indonesia sebagai maskapai yang mengedepankan layanan premium tentunya akan menjadi mitra yang saling menghadirkan added value bagi RSUP Persahabatan khususnya dalam aspek ketepatan waktu dalam mengirimkan LHO yang dibutuhkan oleh rumah sakit penerima," kata Irfan dalam keterangan resminya, Kamis (15/2). 

Ia menambahkan, kerja sama itu juga merupakan komitmen Garuda dan RSUP Persahabatan, dalam meningkatkan perkembangan wisata kesehatan di Indonesia yang terus mencatatkan tren yang positif. 

Hal tersebut dibuktikan oleh studi yang dilaksanakan oleh Global SPA & Welness Summit (GSS) dan Stanford Research Institute (SRI) pada tahun 2011 yang memproyeksikan sekitar 17,6 juta wisatawan telah melakukan perjalanan untuk kesehatan.

Baca Juga: Pemesanan Tiket Kereta Mudik Lebaran Dibuka Hari Ini, KAI Ingatkan Calon Penumpang Teliti Isi Data

“Seiring dengan rencana pemerintah untuk mengembangkan medical tourism di Indonesia, kesepakatan bersama RSUP Persahabatan ini tentunya menjadi sebuah milestone tersendiri bagi kami sebagai penyedia infrastruktur konektivitas udara yang andal dan terpercaya untuk turut mendukung pengembangan transportasi medis di Indonesia.” tuturnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Agus Dwi Susanto, menyambut baik kerjasama dengan Garuda Indonesia ini.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, Cek Harga Tiket dan Daftar Merek Kendaraan yang Hadiri IIMS 2024



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x