Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Bank BRI Kerja Sama dengan Pegadaian, Kini Bisa Beli-Jual Emas di Aplikasi BRImo

Kompas.tv - 18 Februari 2024, 14:30 WIB
bank-bri-kerja-sama-dengan-pegadaian-kini-bisa-beli-jual-emas-di-aplikasi-brimo
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Pegadaian menghadirkan fitur Investasi Emas di dalam BRImo. (Sumber: BRI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Pegadaian menghadirkan fitur Investasi Emas di dalam BRImo. 

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengatakan, penambahan fitur Investasi Emas dalam BRImo ini bagian dari komitmen BRI untuk terus memperkuat ekosistem BRImo.

Di sisi lain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terutama dalam investasi jangka panjang melalui emas.

“Kami berharap fitur BRImo ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk transaksi khususnya investasi emas Pegadaian tanpa repot, hanya cukup dari BRImo," kata Andrijanto dalam keterangan resminya, Minggu (18/2/2024). 

Baca Juga: Ceria, Layanan Pinjol dari Bank BRI Tawarkan Limit Hingga Rp50 Juta

"Selain itu kami juga yakin bahwa investasi emas akan terus meningkat seiring dengan emas yang masih jadi acuan komoditas unggulan di industri dan permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Terlebih ada dashboard monitor investasi” tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, menyimpan atau investasi emas dalam bentuk digital adalah salah satu bagian dari transformasi teknologi.

“Melalui BRImo nasabah bisa membeli emas secara online tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan emas tersebut, sehingga memberi kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi nasabah," ujarnya. 

Beragam keunggulan yang dimiliki fitur Investasi Emas di BRImo di antaranya nasabah dapat membeli emas mulai dari Rp10.000,-, harga jual dan beli yang kompetitif, fisik emas yang dijamin keasliannya serta semua transaksi dilindungi oleh OJK.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Berobat Petugas Pemilu yang Sakit, Bisa ke Faskes Tingkat Pertama

Kolaborasi BRImo dan Pegadaian pada tahap pertama ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening tabungan emas, melakukan jual dan beli, serta layanan autodebet untuk menabung emas secara rutin sesuai periode dan jumlah yang diinginkan nasabah. 

BRI juga memberikan program promosi berupa bonus saldo hingga Rp100.000,- untuk 1.000 nasabah pertama yang pembukaan rekening tabungan emas dan melakukan pembelian emas melalui BRImo.

Adapun langkah-langkah pembukaan Tabungan Emas lewat BRImo yakni sebagai berikut:

Baca Juga: Wajib Belajar 13 Tahun Mulai 2025, Kemenag Siapkan PAUD HI di Tiap Kabupaten/Kota

Cara Buka Tabungan Emas di BRImo



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x