Kompas TV ekonomi energi

Jelang Idulfitri 1445 H, Dirut Pertamina: Stok BBM dan LPG Lebih dari Cukup

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 18:15 WIB
jelang-idulfitri-1445-h-dirut-pertamina-stok-bbm-dan-lpg-lebih-dari-cukup
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan keterangan kepada awak media mengenai ketersediaan pasokan BBM pada saat dan setelah Idulfitri 1445 H sesaat setelah Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Birawa Assembly Hall, Bidakara, Jakarta. Senin (25/03/2024). (Sumber: Pertamina)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyatakan stok dan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG) lebih dari cukup menjelang perayaan Idulfitri 1445 H/2024 M.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam konferensi pers bersama setelah menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral operasi Ketupat 2024 yang diadakan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta, Senin (25/3/2024). 

Baca Juga: PT Pertamina Training & Consulting Masih Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Diterima

“Pertamina menyiapkan stok dan pasokan BBM dan LPG lebih dari cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan pasokan BBM dan LPG. Pertamina melakukan penambahan stok untuk setiap jenis produknya,” kata Nicke.

Pertamina juga terus meningkatkan pemanfaatan digitalisasi dengan mengawasi secara realtime dan online melalui Pertamina Integrated Enterprise Digital Command Center (PIEDCC).

Melalui PIEDCC, Pertamina dapat memantau distribusi serta ketersediaan BBM dan LPG.

Baca Juga: Pertamina Malang Tambah Pasokan BBM Hadapi Lebaran

“Kami manfaatkan digitalisasi, kami monitor secara realtime sehingga kami bisa memantau distribusi pasokan dan ketika ada hal yang urgent kami bisa tindaklanjuti dengan cepat,” kata Nicke, dikutip dari keterangan tertulis.

Nicke mengajak masyarakat untuk memanfaatkan transaksi nontunai atau cashless saat membeli BBM, sebagai langkah untuk menghindari antrean panjang.

“Masyarakat juga bisa menghubungi call center 135 untuk informasi mengenai BBM dan LPG,” tambahnya.

Baca Juga: Temuan SPBU Nakal di Karawang, Kemendag dan Pertamina Lakukan Penyegelan!

Konferensi pers bersama pada Senin juga dihadiri antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Kemudian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta beberapa kepala lembaga negara lainnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x