Kompas TV ekonomi loker

PT Freeport Kembali Buka Lowongan Kerja, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Kompas.tv - 16 April 2024, 06:30 WIB
pt-freeport-kembali-buka-lowongan-kerja-begini-syarat-dan-cara-daftarnya
Lowongan kerja di PT Freeport Indonesia 2024. (Sumber: careers-page.com/freeportindonesia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 atau S2 dari jurusan Geologi, Pertambangan, Geoteknik, Teknik Sipil atau Geofisika.

Adapun posisi lowongan kerja yang dibuka yaitu Geoengineering - Engineer Mine Closure & Surface Geotechnical #4.

Sebagai informasi, PTFI merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID).

PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Perusahaan ini memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting.

Cara Mendaftar

Bagi Anda yang berminat dengan lowongan kerja di atas, bisa mendaftar secara online melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia.

Baca Juga: Gerbang Tol Cikatama Terpantau Macet Senin Malam, Polisi Terapkan One Way

Adapun lowongan kerja ini dibuka hingga 19 April 2024. Calon pelamar diimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap beragam modus penipuan perekrutan yang mengatasnamakan PT Freeport Indonesia.

PT Freeport Indonesia maupun konsultan rekrutmennya tidak memungut biaya apapun dalam setiap proses rekrutmen dan penerimaan karyawan.

Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja PT Freeport Indonesia bisa dilihat di sini.

Dilansir dari laman resminya, Senin (15/4/2024), berikut persyaratan (PTFI). Geoengineering - Engineer Mine Closure & Surface Geotechnical #4 Persyaratan:

  • Lulusan S1 atau S2 di bidang Geologi, Pertambangan, Geoteknik, Teknik Sipil atau Geofisika dengan pengalaman 2-3 tahun di bidang geoteknik/pertambangan.
  • Memiliki pengetahuan tentang teori dasar mekanika batuan dan teknik geoteknik dari mata kuliah universitas.
  • Mampu berkomunikasi & berkoordinasi dengan baik dengan supervisor, kerja tim multikultural dan harus energik & etos kerja yang tinggi.
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Memiliki kemampuan Komputer, seperti VULCAN, AUTOCAD, dan Software Mining (Deswik, Voxler, GIS, dll).
  • Memiliki pemahaman yang baik dalam teknik pertambangan praktis dan perangkat lunak rekayasa geoteknik.
  • Mampu berkomunikasi dengan orang lapangan, memimpin bawahan, mengembangkan atau melatih bawahan serta harus energik & mau bekerja di lapangan.
  • Memiliki pemikiran analitis, keterampilan komunikasi yang kuat, keterampilan manajemen proyek, keterampilan presentasi.

Baca Juga: Loker BUMN, Perum Damri Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Desain Grafis, Begini Cara Daftarnya



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x