Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Catat! Harga Tiket Kereta Go Show Naik Mulai Bulan Ini, Ini Daftarnya

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 20:45 WIB
catat-harga-tiket-kereta-go-show-naik-mulai-bulan-ini-ini-daftarnya
Ilustrasi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menaikkan harga tiket kereta dengan tarif khusus atau tiket go show mulai 1 Mei 2024. Tiket go show adalah tiket yang dibeli langsung di stasiun minimal 2 jam sebelum keberangkatan. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menaikkan harga tiket kereta dengan tarif khusus atau tiket go show mulai 1 Mei 2024.

Tiket go show adalah tiket yang dibeli langsung di stasiun minimal 2 jam sebelum keberangkatan. 

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan penyesuaian tarif diberlakukan dengan pertimbangan perkembangan kondisi dari berbagai sektor. Namun, kata dia, tetap mengutamakan pelayanan dan keselamatan pelanggan. 

Ia mencontohkan, penyesuaian harga tarif khusus seperti pada KA Argo Bromo Anggrek relasi Pasar Senen/Jakarta Kota/Gambir – Cirebon/Cirebon Prujakan PP semula Rp215.000 menjadi Rp250.000. 

Contoh lain yaitu KA Harina relasi Bandung – Cikampek PP kelas eksekutif semula Rp55.000 menjadi Rp65.000 dan kelas ekonomi semula Rp45.000 menjadi Rp55.000.

Baca Juga: Meski Harganya Jutaan Rupiah, Tiket Kereta Suite Class dan Luxury Laris Manis Diburu saat Lebaran

“KAI menyediakan tiket tarif khusus dengan harga yang terjangkau dalam rangka menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta api. Tarif khusus bertujuan untuk mengoptimalisasi okupansi angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat/tempat duduk yang masih tersedia pada relasi tertentu,” terang Joni dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Persyaratan pelayanan penjualan tiket tarif khusus: 

1. Penjualan dapat dilakukan mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api di stasiun yang bersangkutan.

2. Pembelian tiket tarif khusus hanya dapat dilayani di aplikasi Access by KAI, loket stasiun, dan website kai.id.

3. Tiket dengan tarif khusus tidak dapat direduksi kecuali penumpang anak usia di bawah 3 tahun (infant).

Baca Juga: KA Lodaya Stainless Steel New Generation Bandung-Solo Balapan Mulai Beroperasi Awal Mei 2024

Untuk informasi lebih detail terkait tiket tarif khusus, masyarakat dapat menghubungi customer service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.




Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x