Kompas TV ekonomi perbankan

Update Operasional Bank BCA saat Libur Waisak 23-24 Mei 2024, Layanan Digital Tetap Aktif 24 Jam

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 07:00 WIB
update-operasional-bank-bca-saat-libur-waisak-23-24-mei-2024-layanan-digital-tetap-aktif-24-jam
PT Bank Central Asia Tbk atau BCA mencatatkan laba bersih hingga Rp12,9 triliun pada kuartal I 2024 atau sepanjang Januari-Maret 2024. (Sumber: Bank BCA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melakukan penyesuaian jadwal operasional kantor cabang selama libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Waisak pada hari ini, Kamis 23 Mei 2024 dan Jumat besok, 24 Mei. Selama dua hari tersebut, kantor cabang BCA tidak akan beroperasi.

Namun, nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan BCA di mana pun dan kapan pun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, serta jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia.

"BCA senantiasa mendorong layanan perbankan berkonsep hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline. BCA siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, serta belasan ribu jaringan ATM BCA," ungkap Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers, Selasa (21/5/2024).

Ia menambahkan, nasabah juga dapat memanfaatkan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk melakukan setoran dan penarikan tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu ATM.

Baca Juga: BRI Cuan Rp15,98 T Per Akhir Maret 2024, Ternyata Ditopang Dua Sektor Ini

Berbagai layanan BCA ini diharapkan dapat membantu nasabah memenuhi kebutuhan finansial selama libur dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2024.

Selama masa libur Waisak, nasabah yang ingin membuka rekening baru dapat melakukannya melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA.

Nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi lain seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang paket data menggunakan kedua aplikasi tersebut.

Untuk transaksi penerimaan pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada Jumat, 24 Mei 2024 di KCU Madiun, serta beberapa cabang yang memiliki layanan weekend banking pada 25 dan 26 Mei 2024, seperti KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, dan KCU Kelapa Gading.

Baca Juga: Tiga Bulan Pertama Tahun 2024, BCA Sudah Kantongi Laba Bersih Rp12,9 T


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x