Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Masuk Ancol 22 Juni Cukup Bayar Rp150.000, Bebas Main ke Atlantis, Sea World hingga Dufan

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 07:17 WIB
masuk-ancol-22-juni-cukup-bayar-rp150-000-bebas-main-ke-atlantis-sea-world-hingga-dufan
PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan promo tiket masuk seluruh wahana di Ancol pada 22 Juni 2024. Pengunjung hanya perlu membayar Rp150.000 per orang untuk bisa menikmati fasilitas rekreasi, mulai dari Jakarta Bird Land hingga Dufan. (Sumber: Antara/Yudhi Mahatma)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberikan promo tiket masuk seluruh wahana di Ancol pada 22 Juni 2024. Pengunjung hanya perlu membayar Rp150.000 per orang untuk bisa menikmati fasilitas rekreasi, mulai dari Jakarta Bird Land hingga Dufan.

Promo itu diberikan bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-497 kota Jakarta.

Vice President Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti Hestiningrum mengatakan, dengan harga Rp150.000, pengunjung bisa menikmati wahana Dufan, Sea World Ancol, Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land.

Lalu juga dapat menyaksikan konser musik Dewa featuring Virzha dan Andra&The Backbone di area Pantai Carnaval Ancol.

Baca Juga: Cara Dapat Tiket Gratis Masuk Ancol 1-21 Juni 2024, Sambut HUT DKI Jakarta

Ia menerangkan, konser musik berlangsung pada 22 Juni 2024 mulai pukul 18.00 WIB, sementara itu pengunjung sudah bisa memasuki area konser mulai 15.30 WIB. 

Sebelum ke acara utama, pengunjung akan disuguhkan dengan "lighting show" dan juga penampilan dari band pembuka, yaitu Niel.

Sementara Andra and The Backbone dijadwalkan tampil pada 20.30 WIB dan Dewa featuring Virzha dijadwalkan menghibur penghujung pukul 21.45 WIB. 

Lalu, seperti perayaan tahun lalu, konser akan ditutup dengan atraksi kembang api.

Baca Juga: Libur Panjang Lima Hari, Jasa Marga Prediksi 842.000 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

"Dengan satu tiket tersebut sebenarnya pengunjung bisa mendapatkan 'value' yang sangat besar mereka hanya membayar Rp150.000 dari harga normalnya Rp835.000," kata Ticha dalam keterangan resminya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (14/6/2024). 

Vice President Strategic Partnership & Customer Relations PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Aldhita Prayudhi Putra mengatakan, harga tiket Rpp150.000 sudah termasuk tiket masuk Ancol, tetapi belum termasuk tiket untuk masuk kendaraan.

"Untuk kendaraan akan tetap membayar di pintu gerbang. Untuk jam masuk semua berlaku normal. Beli tiket Rp150.000 bisa datang dari jam 05.00 sampai Ancol tutup. Tapi untuk kawasan unit-unit rekreasi berlaku jam operasional normal," sebutnya. 

Pengunjung yang ingin menikmati liburan di seluruh wahana Ancol dapat langsung membeli tiketnya di www.ancol.com karena kuota tiket terbatas.

Baca Juga: Ada Diskon 10 Persen untuk Pembelian Tiket Kereta di Gebyar Wisata Nusantara Expo di JCC

Ancol juga menyediakan lahan parkir untuk sebanyak 3.000 kendaraan pada 22 Juni. 

Aldhita mengatakan demi mengantisipasi penumpukan kendaraan, pengelola juga membuka beberapa kantong parkir khususnya di selatan Area Ancol, Dufan dan Ecopark.

Lalu untuk pintu masuk dan keluar, pihak Ancol memberlakukan akses khusus keluar di beberapa pintu termasuk Pintu Carnaval.

"Jadi, pintu karnaval akan kami buka sebagai akses keluar, dan juga pintu timur, dan pintu lainnya," ujarnya.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x