Kompas TV entertainment film

Kasus Corona Melonjak, Netflix Hentikan Sementara Produksi Konten dari Korea Selatan

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 19:03 WIB
kasus-corona-melonjak-netflix-hentikan-sementara-produksi-konten-dari-korea-selatan
Netflix (Sumber: teampay.co)

KOMPAS.TV - Penyedia layanan streaming dan produksi Netfix menghentikan sementara produksi semua konten dari Korea Selatan. 

Hal ini dikarenakan terjadinya lonjakan kasus positif terinfeksi Covid-19 yang semakin bermunculan di dunia industri hiburan Korea Selatan. Bukan hanya di Korea Selatan saja, Netflix juga menyadari bahwa jumlah kasus yang positif terpapar Covid-19 di dunia saat ini terus melonjak.

Melansir data dari laman Worldometers, Sabtu (22/8/2020), jumlah kasus virus corona di dunia hingga kini adalah sebanyak 23.086.942 kasus. 

Sementara itu, dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Allkpop pada Sabtu (22/8/2020), Netflix Korea memutuskan untuk menangguhkan semua jadwal produksi sementara waktu.

“Kami telah memutuskan untuk menangguhkan semua jadwal produksi konten untuk sementara waktu atas rekomendasi pemerintah untuk keselamatan publik,” tulis keterangan Netflix Korea.

Selain itu, tangguhan sementara tersebut juga dilakukan demi keselamatan para kru dan juga bintang Korea yang ikut dalam proses produksi.

“Keputuan untuk melanjutkan produksi akan dilakukan tergantung pada situasi di masa ke depannya. Kami akan memutuskan untuk melanjutkan produksi dengan mempertimbangkan keselamatan seluruh tim produksi sebagai prioritas utama,” tambahnya.

Klaster baru kasus positif Covid-19 dikabarkan mulai bermunculan di industri huburan Korea Selatan. Oleh karena itu, Netflix Korea untuk menghentikan sementara produksi konten dari Korea Selatan.

Akibatnya, syuting drama Netflix berjudul Squid Game dan Our School Now akan ditangguhkan untuk sementara hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Squid Game menceritakan tentang kisah kontestan permainan bertahan hidup yang ikut berpartisipasi demi memenangkan 45,6 miliar won atau Rp 564 miliar. Pemeran utama drama Squid Game adalah Lee Jung Jae dan Park Hye Soo .

Sedangkan Our School Now bercerita tentang sekelompok orang yang dikurung di sekolah saat virus zombi menyebar ke seluruh negeri.

Akibatnya, beberapa drama Korea menghentikan proses syuting untuk sementara waktu guna keselamatan seluruh orang yang terlibat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x