Kompas TV entertainment selebriti

Ini Arti Nama Sakalingga Ibra Pratama, Anak Kelima Ussy-Andhika

Kompas.tv - 1 September 2020, 19:00 WIB
ini-arti-nama-sakalingga-ibra-pratama-anak-kelima-ussy-andhika
Ussy Sulistiawaty Melahirkan Anak Kelima Berjenis Kelamin Laki-laki (Sumber: Instagram.com/andhiiikapratama)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah mempunyai empat anak perempuan, Andhika dan Ussy memang mengharapkan bisa menambah satu momongan lagi yang berjenis kelamin laki-laki. Harapan mereka terwujud dengan hadirnya anak kelima ini.

Proses persalinan anak kelima Ussy Sulistiawaty pada Selasa (1/9/2020) pukul 08.17 WIB berjalan dengan lancar. Hal itu diungkapkan Andhika Pratama melalui akun Instagram miliknya.

Kata Andhika Pratama, kondisi Ussy Sulistiawaty dan bayinya dalam keadaan sehat. Senyum mengembang Andhika Pratama juga mengawali kehadiran anak yang dinantikannya ini.

Andhika juga mengumumkan nama sang buah hati dalam keterangan unggahannya.

“Nama: Sakalingga Ibra Pratama, pangillan Saka. Berat 3,4 kg, panjang 48 cm,” tulis Andhika.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andhika Pratama (@andhiiikapratama) on

Anak kelima Andhika dan Ussy diberi nama Sakalingga Ibra Pratama, dengan nama panggilan "Saka". Namanya memadukan bahasa Arab dan Jawa yang punya makna indah.

"Sakalingga" terdiri dari dua kata, yaitu 'saka' dan 'lingga'. Kedua kata tersebut berasal dari bahasa Jawa, "Saka" berarti tiang atau penyangga, sementara "Lingga" adalah kekuasaan. Sementara Ibra dalam bahasa Arab berarti penguasa yang baik dan bertanggung jawab.

Ditutup dengan "Pratama" yang merupakan nama belakang "Andhika". Secara lengkap, nama Saka memiliki makna penguasa yang memimpin dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Andhika mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas doa yang telah diberikan kepada keluarganya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x