Kompas TV entertainment film

Berperan Sebagai Buya Hamka, Vino G. Bastian Baca Al-Quran untuk Pendalaman Karakter

Kompas.tv - 14 April 2021, 16:35 WIB
berperan-sebagai-buya-hamka-vino-g-bastian-baca-al-quran-untuk-pendalaman-karakter
Make Up Vino G. Bastian Saat Berperan Sebagai Buya Hamka (Sumber: Instagram/Falcon Pictures)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Film Buya Hamka sudah siap disaksikan oleh para penikmat sinema Indonesia. Pasalnya, seluruh kru Falcon Pictures dan Starvision telah merampungkan syuting film. Mengisahkan tentang ulama dan sastrawan Indonesia, Buya Hamka, film ini mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia.

Dilansir dari medcom.id, selama berperan sebagai Buya Hamka muda dan tua, Vino G. Bastian menggunakan prostetik untuk mendapatkan kemiripan wajah. Bahkan, dirinya harus melakukan tes makeup berulang kali. Tak hanya itu, sebagai bentuk pendalaman karakter, Vino pun pernah dites untuk membaca Al-QUran.

"Jadi proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi. Saya juga pernah dites untuk baca Al-Quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak," jelas Vino.

Diketahui, film yang disutradarai Fajar Bustomi telah melewati kurang lebih 65 hari syuting. Menurut pengakuan Fajar, ini merupakan syuting terlama dalam kariernya sebagai sutradara.

Tidak hanya Vino, film biopik Buya Hamka ini dibintangi oleh Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari dan Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, Beby Tsabina, dan masih banyak artis-artis lainnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x