Kompas TV entertainment selebriti

Lusa, BTS akan Bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Istana Kepresidenan

Kompas.tv - 12 September 2021, 20:27 WIB
lusa-bts-akan-bertemu-presiden-korea-selatan-moon-jae-in-di-istana-kepresidenan
BTS bertemu Presiden Moon Jae In (Sumber: Twitter The Blue House)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Boy group BTS dijadwalkan bertemu Presiden Korea Selatan Moon Jae In di Blue House (Istana Kepresidenan Korea Selatan), lusa atau Rabu (14/9/2021).

Dilansir Koreaboo, pertemuan tersebut merupakan yang pertama antara BTS dan Presiden Moon setelah upacara Youth Day 2020.

Menurut keterangan resmi istana, Presiden Moon telah mengeluarkan surat penunjukan Future Culture Special Envoy (Utusan Khusus Kebudayaan Masa Depan) untuk BTS.

Pada Juli lalu, Presiden Moon memang telah menunjuk BTS sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi Masa Depan dan Kebudayaan.

Dengan penunjukan itu, BTS akan menjadi ujung tombak agenda global untuk generasi mendatang, yang meliputi bidang pertumbuhan yang berkesinambungan dan memperluas kekuatan diplomatik Korea Selatan di masyarakat internasional.

Baca Juga: Wawancarai BTS, Chris Martin Minta Maaf karena Kemampuannya

Sebagai Utusan Khusus Presiden, BTS akan mewakili Korea Selatan di pertemuan-pertemuan internasional, salah satunya Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-76 yang akan digelar di New York pada 21 September 2021 mendatang.

“Kami tumbuh bersama dengan generasi muda saat ini. Kita secara langsung dan tidak langsung telah menyaksikan dan mengalami dampak dari masyarakat, seperti masalah global dan krisis ekonomi yang hebat. Kami akan berpartisipasi, apakah itu rapat umum atau jika ada sesuatu yang bisa kami lakukan dan kami memiliki kekuatan untuk melakukannya,” ujar para anggota BTS.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x