Kompas TV entertainment selebriti

BTS Ajak Anak Muda Ikut Pikirkan Permasalahan Dunia, dari Vaksinasi hingga Perubahan Iklim

Kompas.tv - 21 September 2021, 06:00 WIB
bts-ajak-anak-muda-ikut-pikirkan-permasalahan-dunia-dari-vaksinasi-hingga-perubahan-iklim
RM dari band K-pop Korea Selatan BTS, berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan selama sesi ke-76 Majelis Umum PBB di markas besar PBB pada hari Senin, 20 September 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Fadhilah

NEW YORK, KOMPAS.TV – Sidang Majelis Umum Tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) biasanya dipenuhi dengan pidato para pemimpin dunia dan pembuat kebijakan.

Namun kehadiran grup K-Pop BTS dalam sidang ini memberi angin sejuk dan membuat mata anak muda terbuka akan permasalahan yang tengah dihadapi dunia.

Barisan penggemar BTS yang tergabung dalam komunitas online yang sangat terorganisir, dalam sekejap langsung membanjiri saluran YouTube resmi PBB pada Senin (20/9/2021).

Mereka memenuhi laman Youtube dengan emoji hati berwarna ungu khas mereka. Banyak juga yang memberikan emoji menangis haru dan emoji jempol.

Sebanyak 980.000 penggemarnya menautkan mata pada band idola yang berbicara mengenai pentingnya penggunaan vaksin, perubahan iklim, hingga kemiskinan yang masih membelenggu dunia.

Baca Juga: Tak Hanya Pidato, BTS akan Lakukan Pertunjukan di UNGA ke-76

“Ya, kami bertujuh, tentu saja sudah mendapat vaksinasi. Vaksin adalah semacam tiket untuk bertemu dengan penggemar kami yang menunggu kami dan tiket untuk dapat berdiri di sini bersama Anda hari ini,” kata J-Hope.

Tujuh anggota BTS muncul di depan latar belakang marmer hijau, yang menjadi ikon aula Majelis Umum PBB.

Mereka juga mempromosikan tujuan PBB tahun 2030 untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem, melestarikan planet Bumi dan mencapai kesetaraan gender.

“Setiap pilihan yang kita buat adalah awal dari perubahan, bukan akhir,” kata RM, sang pemimpin BTS, seperti dikutip dari The Associated Press.



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x