Kompas TV entertainment selebriti

Keinginannya Terwujud, Jerome Polin Dapat IP Sempurna Saat Kuliah

Kompas.tv - 25 Februari 2022, 23:17 WIB
keinginannya-terwujud-jerome-polin-dapat-ip-sempurna-saat-kuliah
Jerome Polin Sijabat (Sumber: instagram/jeromepolin)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jerome Polin mengungkapkan kebahagiaannya setelah mengetahui indeks prestasi (IP) yang diperoleh di semester terakhir kuliahnya.

Atas perjuangannya, Jerome yang mengambil jurusan Matematika di Waseda University, Jepang, akhirnya berhasil mendapat IP 4.

“Barusan nilai semester akhir kuliah keluar!! Dapet IP semester ini 4 hahaha. Akhirnya bisa ngerasain dapet IP 4 selama kuliah,” tulis Jerome di Twitter pada Jumat (25/2/2022)

Melalui unggahan lain di akun Instagram pribadinya, Jerome menuturkan bahwa ini adalah pertama kalinya mendapatkan IP 4 selama kuliah di Waseda University, Jepang.

Jerome mengaku sejak awal kuliah memang sudah bertekad untuk mendapatkan IP 4 di semester awal. Namun, untuk mencapai keinginannya itu tidaklah mudah.

"Pas awal-awal masuk kuliah, aku punya target IP 4 di semester 1 kan... Ternyata setelah menjalani realitanya, IP 4 mustahil sih, susah bgt asli wkwkwk. Yaudah aku rendahin target aku untuk semester-semester awal gitu," tutur Jerome.

Baca Juga: Jerome Polin Ungkap Judul Skripsinya usai Dinyatakan Lulus, Warganet: Mau Nangis Bacanya

Tak mudah menyerah, Jerome tetap memegang teguh targetnya mendapatkan IP 4 di Waseda University hingga akhirnya tercapai pada semester akhir perkuliahannya.

"Trus aku kepikiran at least sekali aja dapet IP 4 selama kuliah... eh akhirnya kesampaian! Puji Tuhan," ucapnya.

Di akhir unggahan, Jerome Polin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan seluruh pengikut serta subscriber yang selama ini selalu mendukungnya selama kuliah di Jepang.

Sebagai informasi Jerome Polin mengambil program studi Matematika Terapan. Jerome Polin mendapatkan beasiswa penuh dari program Mitsui-Bussan Scholarship untuk mengenyam pendidikan tinggi di Waseda University, Jepang.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x