Kompas TV entertainment selebriti

Baru Sebulan Nikah, Tangis Istri Hilman Hariwijaya Pecah Saat Proses Pemakaman

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 19:07 WIB
baru-sebulan-nikah-tangis-istri-hilman-hariwijaya-pecah-saat-proses-pemakaman
Dewi (baju cokelat) tak kuasa menahan tangis saat proses pemakaman almarhum suaminya, Hilman Hariwijaya. (Sumber: Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewi tak kuasa menahan kesedihan saat proses pemakaman suaminya, Hilman Hariwijaya yang baru dinikahi satu bulan lalu. Dewi menangis di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Tangerang Selatan, Rabu (9/3/2022) sore.

Jenazah Hilman Hariwijaya tiba di TPU Jombang sekitar pukul 16.05 WIB diantar dengan menggunakan mobil jenazah. 

Selain keluarga yang mengiringi proses pemakaman, para sahabat termasuk pasangan aktor Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari serta artis Umar Lubis dan Al Fathir Muchtar. 

Menurut pantauan Tribunnews, Dewi menangis dan menundukkan kepalanya saat melihat jenazah sang suami yang mulai dimasukkan ke liang lahad.

Baca Juga: Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal, Warganet: Rest In Peace Our Hero

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatika Sari mengonfirmasi bahwa Hilman Hariwijaya menikah dengan seorang perempuan bernama Dewi sebulan yang lalu.

Selain itu, Hilman disebut memang sudah bergelut dengan penyakit liver sejak tiga tahun lalu. Kondisi kesehatannya semakin memburuk setelah sempat terkena stroke pada 2021 dan positif Covid-19.

"Kaget banget sih kita berdua. Maksudnya, cepat banget, nikah baru satu bulan satu minggu, tiba-tiba seminggu setelah menikah kambuh lagi livernya. Kita juga belum sempat ketemu," ujar Cindy Fatika Sari di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, melansir Kompas.com.

Hilman Hariwijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) setelah menjalani perawatan kesehatan di RS Medistra.

Saat dirawat, bahkan Hilman Hariwijaya sebenarnya direncanakan untuk menjalani operasi cangkok liver.

Baca Juga: Sosok Hilman Hariwijaya, Penulis Novel Lupus dan Olga yang Tutup Usia, Idola Raditya Dika

"Rencananya mau cangkok liver. Tapi belum sempat dicangkok udah keburu daya tahan tubuhnya enggak bisa naik, keburu drop duluan," ujar Tengku Firmansyah.

Hilman Hariwijaya mengembuskan napas terakhirnya di usia ke-57 pada Rabu (9/3/2022) pagi pukul 08.02 WIB.

Ia dikenal sebagai penulis "Lupus" dan juga penulis naskah sinetron terkenal seperti "Cinta Fitri", "Lupus Milenia", "Jodoh yang Tertukar" dan lainnya.

 



 



Sumber : Tribunnews.com, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x