Kompas TV entertainment selebriti

Ini Pidato Will Smith Saat Terima Piala Oscar

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 15:07 WIB
ini-pidato-will-smith-saat-terima-piala-oscar
Pihak Akademi Oscar mengatakan akan mengambil langkah disiplin terkait aksi Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di luar tindakan kontroversialnya menampar Chris Rock, aktor Will Smith mencuri perhatian karena meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang Piala Oscar 2022.

Piala itu diraih berkat peran sebagai Richard Williams dalam film King Richard. Piala Oscar ini adalah yang pertama kalinya bagi Will Smith setelah sebelumnya dua kali mendapatkan nominasi.

Ketika di atas panggung untuk menerima piala kemenangan, Will Smith terlihat begitu emosional hingga meneteskan air mata.

Ia menangis bukan karena gembira meraih Piala Oscar, tapi mengingat perjuangan semua orang yang terlibat dalam film garapan sutradara Reinaldo Marcus Green tersebut.

Baca Juga: Permintaan Maaf Lengkap Will Smith pada Chris Rock Usai Insiden Tampar di Panggung Oscar

Pidato lengkap Will Smith usai tampar Chris Rock

"Richard Williams adalah seorang pembela keluarga yang luar biasa. Di waktu ini, dalam momen ini, aku merasa bahagia menyadari apa yang Tuhan ingin aku lakukan untuk dunia. Aku dipanggil untuk mencintai dan melindungi orang-orang yang kucintai.

Aku tahu untuk berada di titik ini aku harus bisa menahan perundungan, mendengar orang-orang yang bicara gila tentangmu.

Mendengar orang-orang berlaku tidak sopan kepadamu kemudian bisa tersenyum seakan semua tidak pernah terjadi.

Aku ingin minta maaf kepada The Academy, kepada aktor-aktor yang dinominasikan di sini. Ini adalah sebuah momen yang luar biasa, tapi aku tidak menangis karena memenangkan penghargaan.

Ini semua tentang bagaimana bisa memberikan sinar kepada tim kami yang luar biasa, kepada para aktor dan kru.

Aku sekarang pasti terlihat seperti ayah yang gila seperti apa yang mereka bilang. Cinta memang bisa membuat kalian melakukan hal-hal gila," kata Will Smith.

Baca Juga: Ditampar Will Smith di Oscar 2022, Harga Tiket Tur Komedi Chris Rock Meningkat

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x