Kompas TV entertainment selebriti

Duh! Proyek Will Smith Terancam Mandek Imbas Tamparan ke Chris Rock di Panggung Oscar

Kompas.tv - 5 April 2022, 07:54 WIB
duh-proyek-will-smith-terancam-mandek-imbas-tamparan-ke-chris-rock-di-panggung-oscar
Sejumlah proyek Will Smith dilaporkan terhenti dan terancam usai aksinya menampar Chris Rock di atas panggung Oscar. (Sumber: AFP via Getty Images )
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 ternyata berbuntut panjang. Sejumlah proyek Will Smith dilaporkan terhenti dan terancam.

Dalam laporan Variety, raksasa streaming Netflix telah memperlambat pengembangan film aksi thriller yang akan dibintangi Will Smith, Fast and Loose.

Tim publikasi perdagangan film telah mengkonfirmasi bahwa pencarian sutradara baru untuk film tersebut dihentikan sementara.

Baca Juga: Buntut Aksi Tampar Chris Rock di Panggung Oscar, Will Smith Mundur dari Academy

“Masih belum pasti, apakah Netflix akan kembali mengembangkan Fast and Loose. Dan jika demikian, apakah Netflix akan mencari bintang baru untuk proyek tersebut,” demikian kata tim publikasi, mengutip The Guardian, Selasa (5/4/2022).

Tak hanya itu, The Hollywood Reporter mengatakan bahwa Apple+ menolak mengomentari drama Emancipation. Drama yang rencananya akan dirilis tahun ini dan dibintangi Will Smith.

The Hollywood Reporter juga melaporkan bahwa Sony telah menghentikan sementara film aksinya yang terkait dengan Will Smith, Bad Boys 4, yang berada di tahap “pengembangan aktif” sebelum perhelatan Oscar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022, setelah Rock membuat lelucon tentang istrinya Jada Pinkett Smith.

Kala itu, Chris Rock mencoba membuat guyonan kepada Jada mengenai rambut botaknya yang disebut mirip G.I Jane.

Baca Juga: Will Smith Resign dari The Academy of Motion Picture, Siap Terima Konsekuensi Atas Kesalahannya!

Padahal, Jada Pinkett Smith tengah berjuang melawan penyakit autoimunnya, alopecia, yang menyebabkan rambutnya habis karena rontok.

Tak terima istrinya menjadi bahan lelucon, Will Smith pun naik panggung dan menampar Chris Rock. Dia juga meneriaki pembawa acara tersebut saat turun dari panggung.

Buntut kejadian tersebut, pihak Academy menyatakan siap untuk memberikan sanksi disiplin kepada Smith.

“Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Academy’s Standards of Conduct,” kata Presiden Academy David Rubin.

Baca Juga: Produser Oscar Buka Suara: Polisi Siap Menangkap Will Smith

Baru-baru ini Will Smith memutuskan untuk mundur dari Academy of Motion Picture Arts and Science. Dia mengaku bahwa tindakannya terhadap Rock begitu menyakitkan dan tidak bisa dimaafkan.

“Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan untuk pekerjaan luar biasa mereka. Saya patah hati,” kata Smith.

Dia berjanji insiden tersebut tidak akan terulang kembali di masa depan dan akan mendukung kreativitas seni dalam film.




Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x